Garmin Luncurkan Jam Tangan Khusus Penggemar Menyelam

Telset.id, Jakarta – Garmin Indonesia mengumumkan peluncuran Descent Mk1, sebuah jam tangan jam tangan yang menawarkan navigasi GPS permukaan dengan pemetaan yang kaya warna. Dirancang untuk penyelam bebas, teknis, dan rekreasi, Descent Mk1 memungkinkan penyelam untuk merencanakan petualangan di bawah air langsung dari jam tangannya dengan menggunakan GPS waypoint untuk otomatis menandai titik mulai dan titik keluar menyelam.

“Apa pun jenis penyelamannya, Descent Mk1 adalah komputer selam intuitif yang takkan ingin Anda lepaskan. Dan dengan berbagai fitur yang terpasang, produk ini bisa digunakan saat menyelam maupun di luar air, dengan bentuk berupa jam tangan, Anda takkan perlu melepasnya,” kata Engelhard (Al) Sundoro, Managing Director, Garmin South Asia.

Lebih lanjut Sundoro menjelaskan, Descent Mk1 dibuat oleh penyelam, untuk penyelam, dan kami sangat senang bahwa semangat kami menciptakan perangkat dengan kegunaan khusus, kini dapat mendukung semangat penjelajah bawah air.

Baca Juga : Pesan Kopi di Starbucks Kini Bisa Menggunakan Bixby

Untuk spesifikasinya sendiri, Descent Mk1 memiliki mode Apnea untuk para penyelam bebas rekreasi dan kompetitisi, serta mode Apnea Hunt untuk para pemancing tombak (spear-fisher). Begitu penyelam mulai menyelam, perangkat ini akan otomatis memulai hitungan selam dan ketika penyelam naik ke permukaan, hitungan selamnya otomatis berhenti.

Descent Mk1 mendukung hingga enam jenis gas, termasuk udara biasa, nitrox, dan trimix. Sambil menikmati menyelam, informasi berguna seperti kedalaman, lama selam, suhu, NDL/TTS, kecepatan naik/turun, campuran gas, PO2, N2 loading, informasi dekompresi/safety stop, jam, dan banyak lagi bisa dilihat pada layar warna 1,2 inci yang terang.

“Penyelam dapat berganti ke kompas selam dan laman data tambahan hanya dengan menekan tombol, atau dengan ketukan cepat dua kali pada layar,” kata sundoro.

Descent Mk1 saat ini tersedia dengan harga ritel Rp 17.099.000 dan tersedia di 5 lokasi toko Urban Republic: Mall Kelapa Gading, Senayan City, Summarecon Mall Serpong, Kota Kasablanka, Pondok Indah Mall, serta rekan belanja online di dinomarket.com, blibli.com, dan erafone.com. (MS)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here