Ganti Rencana, Nokia X7 Bernama Nokia 8.1 untuk Pasar Global

Nokia 8.1

Telset.id, Jakarta – HMD Global telah meluncurkan Nokia X7 di pasar China. Beredar informasi, smartphone ini akan bernama Nokia 7.1 Plus ketika diedarkan secara global.

Namun ternyata, pihak HMD mengubah keputusannya. Dilaporkan, Chief Product Officer HMD Global, Juho Sarvikas telah memutuskan bahwa Nokia X7 versi global akan bernama Nokia 8.1.

Dilansir Telset.id dari Digit, Selasa (23/10/2018), itu artinya, Nokia 8 tidak lagi sebagai seri flagship Nokia, melainkan akan menjadi lini perangkat menengah ke atas.

Posisi smartphone flagship kemungkinan akan diganti oleh seri Nokia 9 PureView, yang rencananya akan diperkenalkan pada bulan Februari tahun depan.

Keputusan Sarvikas juga seperti mengubah peta jalan dari perangkat Nokia selanjutnya. Sebab, setelah HMD meluncurkan Nokia X6 di China, mereka lantas menjualnya secara global dengan nama Nokia 6.1 Plus.

Hal serupa dilakukan HMD untuk Nokia X5, yang diubah namanya menjadi Nokia 5.1 Plus ketika dipasarkan secara global.

Nokia 8.1 sendiri akan menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 710, dan akan diumumkan pada akhir November atau sekitar awal Desember 2018 mendatang. Sementara untuk Nokia 7.1 Plus, konsumen harus menunggu sedikit lebih lama.

Itu karena, HMD baru mengumumkan smartphone tersebut pada Februari 2019 nanti, tepatnya di ajang Mobile World Congress (MWC) 2019. Smartphone itu nantinya akan ditenagai oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 636.

Sebelumnya, tipster Evan Blass menyebut fokus HMD Global selanjutnya adalah Amerika Serikat. HMD Global berupaya meningkatkan performa melalui kerja sama dengan operator Verizon lewat perangkat bernama Nokia 2.1V. (SN/FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here