Microsoft Rilis Aplikasi Anti Boros untuk Apple Fanboy

Aplikasi Spend

Telset.id, Jakarta – Microsoft baru saja merilis aplikasi baru khusus untuk pengguna perangkat iOS bernama Spend. Aplikasi Spend memungkinkan pengguna untuk melacak pengeluarannya.

Meski demikian, dikutip Telset.id dari phoneArena, Selasa (23/10/2018), aplikasi Spend baru bisa dinikmati oleh pengguna perangkat iOS di Amerika Serikat saja.

Aplikasi Spend dirilis sebagai bagian dari proyek Microsoft Garage.

Aplikasi ini, berfungsi untuk melacak pengeluaran kartu kredit, kartu debit, atau akun bank yang dicantumkan di aplikasi. Seluruh pengeluaran pengguna iPhone akan ditampilkan di halaman aplikasi dan diklasifikasikan.

Nantinya, semua pengeluaran pengguna masuk klasifikasi pengeluaran bisnis ataupun personal. Seluruh laporan Spend dapat dikustomisasi dan disampaikan dalam format PDF sehingga kompatibel dengan platform lain.

Menurut Microsoft, Spend memanfaatkan teknologi kecerdasan buatan untuk melacak tanda terima fisik. Teknologi tersebut membantu aplikasi menambahkan informasi di daftar pengeluaran secara otomatis.

Aplikasi Spend juga dapat menambahkan informasi di daftar pengeluaran dari barang yang dibayar konsumen menggunakan cara tradisional alias memakai uang fisik. Untuk mengamankan sistem serta data penggunanya, Spend menggunakan sistem enkripsi 256-bit SSL dengan sertifikasi keamanan.

Selain itu, aplikasi Spend tidak menyimpan informasi masuk ke akun rekening bank atau nomor kartu bank secara lengkap. Dengan demikian, pengguna dapat lebih tenang terkait dengan keamanan aplikasi tersebut. (SN/FHP)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here