Gandeng LG, Lenovo Siapkan Tablet Layar Lipat

Telset.id, Jakarta – Lenovo yang telah memamerkan beberapa prototip ponsel layar lipat ke publik. Laporan terbaru menyatakan bahwa tak hanya ponsel lipat, Lenovo juga akan menghadirkan tablet layar lipat dengan ukuran layar 13 inci.

Menurut Phone Arena, seperti dikutip Telset.id pada Rabu (17/10/2018), layar lipat untuk tablet termutakhir Lenovo diproduksi oleh LG. Banyak pihak menyebut, duet antara Lenovo dan LG bukanlah hal lumrah.

Layar lipat berukuran 13 inci besutan LG untuk tablet teranyar Lenovo adalah yang terbesar sepanjang sejarah gadget. Lenovo mengklaim, layar tersebut bahkan bisa digunakan di laptop meskipun dalam kondisi dilipat.

Secara teoritis, layar 13 inci pabrikan LG itu hanya berukuran 9 inci ketika dilipat, tetapi menghadirkan aspek rasio 4: 3. Untuk menjadi beraspek rasio 16:9, layar tablet Lenovo hanya berukuran 8 inci saat dilipat.

Baca juga: Curi Start, Lenovo Rilis Ponsel Layar Lipat Bulan Depan?

Ukuran tersebut diklaim masih bagus untuk penggunaan sehari-hari. Dan, biasanya, layar tablet memiliki frekuensi lipat jauh lebih rendah ketimbang ponsel sehingga cocok untuk komersialisasi panel fleksibel.

Seorang pejabat LG mengemukakan bahwa dengan mempertimbangkan aspek daya tahan serta kegunaan dari industri layar, tablet atau notebook akan lebih sesuai untuk panel yang bisa dilipat dibanding ponsel.

Layar lipat OLED 13 inci milik LG akan dipasok ke Lenovo pada paruh kedua tahun depan. Banyak pihak mengatakan, inovasi Lenovo menghadirkan tablet layar lipat lebih progresif daripada Samsung dan Huawei.

Sumber: PhoneArena

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here