Gamer Komplain, Xbox Series X Tetiba Keluarkan Asap

Telset.id, Jakarta – Sehari setelah Microsoft merilis Xbox Series X, para gamer mengungkapkan kekesalannya lewat postingan video. Mereka memperlihatkan konsol video-game baru seharga USD500 atau Rp7 jutaan itu mengeluarkan asap.

Twitter dengan cepat dipenuhi klip para pengguna Xbox Series X yang mengaku mengalami masalah serupa. Perangkat tersebut terlihat lebih seperti cerobong asap daripada konsol video game kekinian. Asap keluar dari ventilasi pendingin.

“Saya baru mengalaminya selama beberapa jam dan mulai berasap! Saya sangat marah. Saya harus bergegas mencabut kabelnya,” cuit seorang pengguna di Twitter, seperti dikutip Telset dari New York Post.

Microsoft tidak segera menanggapi pertanyaan tentang keluhan tersebut. Xbox Series X berasap bukanlah satu-satunya masalah yang dilaporkan. Pelanggan lain mengeluh bahwa Xbox teranyar itu mengeluarkan suara aneh dan tanpa disk.

{Baca juga: Sangar! Ini Tampang Kontroler Nirkabel Xbox One Mandalorian}

Xbox Series X dirilis oleh Microsoft pada Selasa (10/11/2020) lalu. Harganya Rp7 jutaan. Sebagian besar pelanggan yang menerima konsol tersebut pada hari peluncuran telah memesan sejak dua bulan lalu atau sekitar September 2020.

Xbox One Mandalorian

Xbox baru hadir dalam dua versi, yakni Seri X dan Seri S seharga USD300 atau Rp4 jutaan. Series S hanya dapat memainkan permainan digital dan tidak memiliki kekuatan pemrosesan top-of-the-line seperti kakaknya yang lebih mahal.

Varian yang lebih murah juga menggunakan perangkat keras baru yang mendukung frame rate hingga 120fps di resolusi 1440p. Harga Xbox Series S sama dengan Xbox One S, yang sudah mendukung disk dan mulai dijual kembali dua tahun lalu atau 2016.

Grafis Xbox Series X dan PS5 Bikin Ngiler

Beberapa bulan sebelum kehadirannya, sejumlah rumor mengenai Xbox Series X bermunculan. Salah satunya adalah mengenai grafisnya yang diklaim bakal membuat gamer puas, bahkan saat harus main game favorit dengan grafis tertinggi.

Diungkapkan pendiri situs Gerbox, Randy Pitchford, seperti halnya PS5, Xbox terbaru memiliki spesifikasi yang telah ditingkatkan secara signifikan.

{Baca juga: Sekarang Bisa Streaming Game Xbox One ke iPhone atau iPad}

Bahkan, Randy mengklaim lompatan kemampuan grafis yang terjadi dari PS4 ke PS5 dan Xbox One ke Xbox Series X adalah yang paling besar dalam sejarah konsol game.

“Saya pikir pelanggan akan menyadari betapa besarnya perbedaan yang dibawa oleh platform baru ini,” katanya. [SN/IF]

 

SourceNYP

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -