Galaxy S9 Punya Fitur “Intelligent Scan”, Apa Fungsinya?

Intelligent Scan

Telset.id, Jakarta – Samsung Galaxy S9 dan S9+ disebut-sebut akan miliki fitur keamanan baru bernama Intelligent Scan. Hal ini terungkap dari hasil penjabaran APK di aplikasi Settings pada Android Oreo versi Beta terbaru untuk Samsung Galaxy Note 8.

Pada APK tersebut, ternyata ada protokol bernama Intelligent Scan yang merupakan sistem keamanan baru pada perangkat  flagship Samsung, khususnya Samsung Galaxy S9 dan S9+. Intelligent Scan sendiri merupakan sistem keamanan hasil kombinasi antara face unlock dengan iris scanner.

Dengan kombinasi itu, sistem keamanan  smartphone diklaim akan lebih baik dibandingkan hanya mengandalkan face unlock atau iris scanner saja.

Selain itu, pengguna pun akan merasa nyaman ketika membuka kunci smartphone di berbagai kondisi pencahayaan entah itu saat terang ataupun gelap.

Berdasarkan kode string yang terdapat pada protokol Intelligent Scan, sebelum pengguna bisa menggunakan fitur keamanan ini, mereka diharuskan mendaftarkan wajah serta iris mereka terlebih dahulu.

Setelah itu, barulah pengguna bisa menggunakan sistem keamanan yang mungkin juga akan ditemukan pada Samsung Galaxy S8 dan S8+ serta Samsung Galaxy Note 8.

Dilansir dari PhoneArena, cara kerja dari Intelligent Scan pun diunggah di YouTube oleh seorang pengguna bernama Maxwell Weinbach.

Pada video berdurasi 6 detik ini terlihat bagaimana cara kerja Intelligent Scan memindai wajah penggunanya saat malam hari ataupun di siang hari tanpa ada kendala yang berarti.

Samsung Galaxy S9 sendiri dikabarkan akan miliki layar berjenis Super AMOLED berukuran 5,8 inch. Sedangkan Galaxy S9+ akan dibekali layar berukuran 6,2 inch dengan resolusi 1440 x 2960 piksel plus aspek rasio 18,5 : 9.

Untuk dapur pacunya, digunakan prosesor octa-core 2,8GHz Snapdragon 845, GPU Adreno 630, RAM 4GB, ROM 64GB, baterai berkapasitas 3,000 mAh untuk Galaxy S9 dan 3,500 mAh untuk Galaxy S9+ serta telah berjalan di atas Android 8.0 Oreo. Keduanya juga memiliki kamera ganda beresolusi masing-masing 12MP, serta kamera depan beresolusi 8MP.

Samsung Galaxy S9 dan Galaxy S9+ dipastikan akan diperkenalkan Samsung pada ajang Mobile World Congress (MWC) 2018 yang dimulai pada 26 Februari mendatang di Barcelona. (FHP/HBS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here