Samsung Galaxy S21 FE Dukung Fast Charging 25W Seperti Galaxy S21

Telset.id, Jakarta – Semakin dekat tanggal peluncurannya, semakin banyak juga bocoran tentang Samsung Galaxy S21 FE. Kali ini bocoran terbaru mengungkap bahwa ponsel ini akan menggunakan teknologi pengisian cepat 25W yang sama seperti di Galaxy S21.

Samsung Galaxy S21 FE disebut-sebut akan menjadi versi tweak dan lebih terjangkau dari Galaxy S21. Tidak heran jika ada beberapa spesifikasi atau fitur yang sama.

Galaxy S21 FE sendiri awalnya diharapkan akan diluncurkan pada Agustus tahun ini, tetapi sebuah laporan menyebutkan bahwa mungkin ada penundaan karena masalah produksi.

Dan seperti biasa, Samsung masih bungkam dengan berbagai bocoran informasi tentang Galaxy S21 FE yang semakin banyak tersebar di Internet. Sampai saat ini, belum ada konfirmasi mengenai Galaxy S21 FE dari Samsung.

{Baca juga: Harga Samsung Galaxy S21 FE Lebih Murah dari Sebelumnya}

Menurut sebuah laporan terbaru yang dikutip dari SamMobile, Samsung Galaxy S21 FE telah terlihat dalam daftar sertifikasi 3C China dengan nomor model SM-G9900. Disebutkan bahwa ponsel ini akan datang dengan dukungan 5G dan pengisian cepat 25W.

Samsung Galaxy S21 juga mendukung pengisian cepat 25W sehingga masuk akal jika varian FE akan mendapatkan fitur yang sama. Padahal, akan lebih menarik jika model FE mendukung kecepatan pengisian yang lebih cepat.

Masih belum jelas kapan pastinya ponsel ini akan diluncurkan. Beberapa bocoran sebelumnya menyebutkan akan dirilis pada bulan Agustus tahun ini, tetapi sebuah laporan lain mengklaim bahwa peluncuran mungkin tertunda beberapa bulan karena kekurangan komponen.

Namun laporan Bloomberg yang mengutip sumber orang dalam Samsung telah menepis rumor penundaan Galaxy S21 FE. “Meskipun kami tidak dapat membahas detail produk yang belum dirilis, tapi tidak ada pernyataan tentang penangguhan produksi”, demikian pernyataan Samsung

Pekan lalu, muncul laporan terkait harga Samsung Galaxy S21 FE yang bakal lebih murah daripada seri sebelumnya. Samsung disebutkan akan menjual Galaxy S21 FE seharga sekitar 700.000 hingga 800.000 Won, atau jika drupiahkan Rp 8,9 juta – Rp 10,2 jutaan.

Sebagai perbandingan, Samsung Galaxy S20 FE saat dijual perdana di Korea Selatan, harganya mencapai 899.800 Won atau setara Rp 11,5 jutaan. Sementara di Indonesia, harga ponsel Fan Edition itu hanya Rp 9,9 jutaan saja.

{Baca juga: Bocoran Desain Samsung Galaxy S21 FE, Bodi Plastik Penuh Warna}

Spesifikasi Galaxy S21 FE

Harga Samsung Galaxy S21 FE
Bocoran harga Samsung Galaxy S21 FE

Meski dirumorkan akan mengusung spesifikasi kelas atas, harga Samsung S21 FE dikabarkan akan tergolong murah. Smartphone ini dilengkapi dengna layar Super AMOLED berukuran 6,5 inci.

Layar tersebut berdesain Infinity-O dengan resolusi Full HD+. Layarnya pun mendukung refresh rate 120Hz dan sensor sidik jari di dalamnya.

Smartphone terbaru Samsung ini berjalan di sistem operasi Android 11 dan bakal ditenagai oleh prosesor Snapdragon 888. Ponsel ini memiliki RAM 6 GB/8 GB, memori penyimpanan 128 GB/256 GB, serta baterai 4.500 mAh dengan dukungan fast charging 25W.

{Baca juga: 5 HP Samsung 5G yang Dijual di Indonesia, Mulai 3 Jutaan!}

Spesifikasi Samsung S21 FE  dilengkapi dengan kamera depan 32MP. Sementara bagian belakang, ada kamera utama 12MP dengan dukungan OIS atau optical image stabilization, kamera ultra wide 12MP, dan kamera telephoto dengan sensor 8MP atau 12MP.

Bocoran lainnya, HP terbaru Samsung ini juga sudah mendukung jaringan 5G, GPS, WiFi 6, Bluetooth 5.0, NFC, USB-C, rating IP68, wireless charging, dan reverse wireless charging. (HBS)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0