telset

Pengguna Galaxy S20 Series Keluhkan Masalah Warna Hijau di Layar

Telset.id, Jakarta – Pengguna Samsung Galaxy S20 series melaporkan adanya masalah dengan layar ponsel mereka. Pengguna mengeluhkan adanya bercak putih atau hijau pada layar yang semakin memburuk, hingga handset menjadi tidak dapat digunakan.

Keluhan terbanyak datang dari pengguna Galaxy S20+ dan Galaxy S20 Ultra. Pengguna sudah memposting video dengan memperlihatkan masalah tersebut lewat tangkapan layar.

Meskipun moderator di forum komunitas Samsung menyarankan untuk mem-boot handset dan mengatur ulang, namun pengguna mengatakan metode itu tidak menyelesaikan masalah sama sekali. Belum ada tanggapan resmi dari pihak Samsung terkait solusi masalah tersebut.

Baca juga: Samsung Galaxy S20 Series Terima Update Patch Keamanan dan Kamera

Seorang pengguna Samsung Galaxy S20 Ultra yang mengeluhkan masalah itu di forum komunitas mengatakan bahwa awalnya ada sedikit garis berkedip pada handsetnya yang terlihat saat dia bermain game.

Garis-garis ini akhirnya berubah menjadi hijau dan putih dan ponsel mulai mulai berasa terlalu panas. Ketika dia coba menanyakan masalah itu ke tim Support Samsung, dia diberikan instruksi untuk melakukan soft reset, tetapi tampaknya masalah tersebut belum teratasi.

Sementara itu, pengguna Samsung Galaxy S20+ di Reddit juga membagikan video masalahnya. Video menunjukkan bahwa ponselnya menampilkan garis hijau di seluruh layar, diikuti oleh garis putih, sehingga secara efektif tidak dapat digunakan.

Para pengguna yang memposting video masalah tersebut di forum berharap Samsung mau mengganti layar dan baterai untuk memperbaiki masalah layar hijau di ponsel mereka.

Sampai sekarang tampaknya para pengguna hanya punya pilihan untuk membawa ponselnya ke Service Center Samsung. Masalahnya, jika masa garansi ponselnya sudah habis, pengguna harus mengeluarkan uang yang cukup besar untuk mengganti layar baru.

Samsung belum secara resmi menanggapi masalah layar yang sudah banyak dikeluhkan pengguna seri Samsung Galaxy S20 ini. Masalah layar di ponsel Samsung bukanlah hal baru, karena sebelumnya banyak kasus serupa yang dikeluhkan pengguna.

Baca juga: Peluncuran Samsung Galaxy Fold Ditunda, Buntut Masalah Layar?

Seperti pada awal tahun ini, perusahaan asal Korea Selatan itu merilis pembaruan baru untuk Samsung Galaxy S20 FE 5G yang bertujuan memperbaiki masalah layar sentuh yang sudah berlangsung lama.

Pengguna Samsung Galaxy S20 FE 5G dilaporkan mulai mengalami masalah dengan menggunakan layar sentuh ponsel mereka sejak seri ponsel tersebut diluncurkan. [HBS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0