Pengguna Galaxy Note20 Bebas dari ‘Robocall Telemarketing’

Samsung Galaxy Note 20 Robocall Telemarketing

Telset.id, Jakarta – Kabar baik menyebut bahwa Samsung Galaxy Note 20 sekarang terbebas dari Robocall. Jadi, pengguna Galaxy Note20 kini tak perlu resah, apalagi sebal berkepanjangan gara-gara panggilan spam ataupun telepon telemarketing.

Sekadar informasi, Robocall adalah panggilan telepon yang menggunakan autodialer terkomputerisasi untuk mengirimkan pesan pra-rekaman. Robocall sering dikaitkan dengan kampanye telepon politik dan telemarketing.

Robocall memang sangat menyebalkan dan hanya membuang-buang waktu kita. Nah, untuk membantu pengguna terhindar darinya, Samsung meluncurkan fitur baru yang disebut Smart Call di Galaxy Note20.

Menurut laporan Ubergizmo, seperti dikutip Telset.id, Sabtu (24/10/2020), fitur Smart Call di Samsung Galaxy Note20 akan memungkinkan pemblokiran dan pelaporan secara otomatis setiap ada panggilan robocall telemarketing dan lainnya masuk.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Samsung Terbaru}

Alat baru di Galaxy Note20 ini merupakan hasil kerja sama dengan perusahaan berbasis di Seattle bernama Hiya. Hiya menawarkan layanan penelepon dan profil bisnis. Hiya sudah lama bermitra dengan Samsung.

Khusus pengadaan fitur Smart Call di Galaxy Note 20, Samsung menjalin kerja sama jangka panjang sampai 2025. Lantaran masih tahap permulaan, fitur Smart Call untuk sementara baru tersedia di Galaxy Note 20.

Samsung berencana untuk meluncurkan fitur serupa ke handset andalan. Operator juga telah memperkenalkan alat perlindungan serupa di skala jaringan sehingga fitur serupa tak hanya ada di Galaxy Note 20.

Kesimpulannya, apabila bukan pengguna Samsung, Anda jangan dulu khawatir akan menjadi sasaran Robocall. Pasalnya, masih banyak solusi alternatif untuk memblokir panggilan spam di perangkat selain Samsung.

Spesifikasi Samsung Galaxy Note 20

Bicara mengenai spesifikasi Galaxy Note 20, smartphone flagship ini memiliki layar 6,7 inci berjenis Super AMOLED+ Infinity-O dengan resolusi maksimal Full HD+ dan aspek rasio 20:9.

{Baca juga: Samsung Galaxy Note20, Performa Makin Gahar dengan RAM LPDDR5}

Ponsel ini memiliki dimensi berukuran 161.1×75.2×8.3mm dan beratnya 192 gram. Ada tiga pilihan warna yang disiapkan, yakni Mystic Black, Mystic Bronze, Mystic Green.

Sementara untuk mesinnya ditenagai dua varian prosesor, tergantung pasar yang nanti dimasukinya, yakni menggunakan prosesor octa-core Exynos 990 dan Qualcomm Snapdragon 865+.

Prosesor itu dikombinasikan dengan RAM 8GB dan penyimpanan internal 256GB yang tidak dapat diperluas menggunakan kartu microSD. Plus sistem operasi Android 10 dengan One UI di atasnya.

Pada sektor kamera, Galaxy Note 20 memiliki tiga kamera belakang yang terdiri dari Kamera wide 12MP f / 1.8, kamera ultrawide 12MP f / 2.2, dan kamera tele 64MP f / 3.0 dengan optical zoom 3x dan digital zoom 30x, mirip dengan Galaxy S20 dan Galaxy S20+.

{Baca juga: Asah Kreativitas Kamu dengan 8 Fitur Kamera Galaxy Note20 Series}

Samsung telah menyediakan kamera selfie 10 MP di bagian depan dengan fitur autofokus dual-pixel melalui lensa f / 2.2.

Sebagai sumber tenaga, Galaxy Note 20 memiliki baterai 4.300 mAh yang mendukung teknologi pengisian cepat yang diklaim mempu mengisi 50% baterai dalam 30 menit. (SN/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here