Foto Low-Light iPhone 6s kok Jelek, Kenapa?

iPhone 6s cameraJAKARTA – iPhone 6s dan iPhone 6s Plus hadir dengan kamera baru yang lebih baik dibanding seri sebelumnya, dan juga mode Live Photos. Kualitas kedua kamera telah jauh meningkat, karena Apple memberikan upgrade pada kamera belakang menjadi 12 MP dan kamera depan 5 MP, setelah sebelumnya memakai kamera 8MP .

Namun menariknya, setelah adanya upgrade kamera tersebut, banyak pengguna yang justru mengeluhkan buruknya kualitas foto iPhone 6s ketika digunakan di ruangan yang kurang cahaya. Padahal Apple menggembar-gemborkan peningkatan kinerja kamera barunya di kondisi minim cahaya.

{Baca Juga: Cara Bagikan Password WiFi dari iPhone, Panduan Lengkap!}

Para pengguna melaporkan bahwa setiap kali mereka mengaktifkan fitur Live Photos, mode ini akan menimbulkan dampak yang cukup signifikan terhadap kualitas foto di ruangan rendah cahaya.

Banyak yang bertanya-tanya, apakah fitur Live Photos berpengaruh terhadap kualitas foto? Sepertinya memang ada hubungannya. Karena untuk memotret Live Photo, iPhone 6s harus tetap merekam video secara konstan dengan kecepatan 12fps.

Itu artinya, saat Anda memotret dengan kondisi fitur Live Photos aktif, maka kamera tidak dapat meninggalkan exposure terlalu lama untuk menyerap lebih banyak cahaya agar menghasilkan foto yang lebih jelas, karena sensor butuh untuk terus aktif demi kebutuhan merekam video sewaktu-waktu.

Hal inilah yang mengakibatkan para pengguna iPhone 6s tidak bisa mendapatkan exposure atau tingkat ISO maksimal saat memotret, seperti ketika pengguna memotret dalam kondisi normal.

{Baca Juga: 11 Kelebihan Memakai Smartphone Android Dibanding iPhone}

Nah, oleh sebab itu jika Anda ingin memotret di ruangan yang minim cahaya, maka hal pertama yang harus dilakukan adalah mematikan fitur Live Photos via toggle di bagian atas aplikasi kamera. Ketika fitur ini mati, maka ikon Live Photos akan berubah warnanya menjadi putih, sementara ikon akan berubah menjadi warna kuning ketika aktif.

Dan perlu diingat, fitur Live Photos ini diaktifkan secara default, oleh sebab itu Anda memang harus mematikannya secara manual. Namun jika Anda ingin memotret di ruangan terbuka pada siang hari, Anda bisa membiarkan fitur ini tetap aktif. [HBS]

 

 

Source 9to5mac

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0