Flex Hybrid OLED Samsung Bisa Dilipat dan Digeser

Telset.id, Jakarta  – Flex Hybrid OLED Samsung buatan Samsung Display akan mejeng di pameran teknologi CES 2023 di Las Vegas, Amerika Serikat pada 5-8 Januari 2023 mendatang. Apa istimewanya?

Flex Hybrid OLED Samsung adalah panel yang bisa dilipat dan digeser. Layar tersebut akan dipakai di smartphone, tablet, maupun laptop pada masa mendatang.

Seperti Telset kutip dari GSM Arena, Rabu (4/1/2023), panel itu bisa dibuka dari satu sisi dan dapat digeser untuk mengaktifkan layar 10,5 inci dengan rasio 4:3.

BACA JUGA:

Panel juga bisa diaktifkan berukuran 12,4 inci dengan rasio 16:10 agar sesuai footprint smartphone biasa. Samsung akan mendemonstarsikannya di acara CES.

Proyek Flex Slidable Solo dan Flex Slidable Duet bisa ditarik dari satu atau dua sisi untuk memperluas OLED berukuran 14 inci menjadi layar berukuran 17,3 inci.

Semua panel peka terhadap sentuhan dan akan membantu produsen ponsel pintar. Namun, panel tersebut masih lama untuk diedarkan ke pasaran umum.

Kehadiran Samsung di CES 2023 juga akan menjadi tahap debut panel QD-OLED baru untuk TV dan monitor. Ukurannya 34 inci hingga 77 inci serta ultralebar.

Pada 2021, Samsung Display memamerkan konsep berupa panel OLED yang sangat lentur dan dapat dilipat serta digulung, termasuk layar seluler multi-lipat.

Perusahaan menyebut konsep tersebut S-foldable dengan desain dua kali lipat, membuka hingga ukuran layar maksimum 7,2 inci, mirip Galaxy Z Fold 2.

Ada juga layar ponsel geser yang dapat digulung yang dipamerkan oleh LG sebelum mengumumkan keputusan untuk berhenti memproduksi smartphone.

Samsung Display pernah pula menampilkan dua konsep panel lebih besar, termasuk OLED lipat 17 inci berukuran tablet saat dilipat dan monitor saat dibuka.

BACA JUGA:

Asa tahu saja, Samsung Display adalah divisi Samsung Electronics yang memproduksi panel OLED untuk digunakan oleh Samsung dan produsen teknologi lain. [SN/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0