5 Fitur Unggulan Xiaomi 12T 5G, Cocok Buat Konten Kreator

Telset.id, Jakarta – Xiaomi 12T 5G sudah resmi masuk Indonesia. HP terbaru Xiaomi ini menawarkan banyak keunggulan, terutama fitur kameranya yang pas bagi pembuat konten. Setidaknya, ada 5 fitur unggulan Xiaomi 12T 5G yang cocok buat kreator konten.

Xiaomi menargetkan Xiaomi 12T 5G dari kalangan anak muda, terutama untuk para kreator konten. Tidak salah, karena Xiaomi 12T 5G memilki keunggulan pada fitur kameranya.

Content Creator Ahmad Renaldi atau yang lebih dikenal di Instagram dengan akun @skinnymonkey menyatakan bahwa dia memanfaatkan kamera dari Xiaomi 12T 5G dengan baik untuk menangkap momen di malam hari.

“Fitur Night Mode di Xiaomi 12T 5G ini oke banget, meskipun sebenarnya sudah puas tanpa harus mengaktifkan Fitur Night Mode sewaktu memotret minim cahaya ataupun malam hari,” ujar Renaldi.

BACA JUGA:

5 Fitur Unggulan Xiaomi 12T 5G

Keunggulan Xiaomi 12T 5G

Xiaomi 12T 5G memang sangat menargetkan konsumen yang mencari ponsel dengan kamera terbaik, tetapi Xiaomi tidak berhenti di situ saja, karena mereka memerhatikan kemampuan fitur lainnya.

Jika kalian belum tahu apa saja keunggulannya, berikut ini 5 fitur unggulan Xiaomi 12T 5G yang bisa kalian dapatkan:

1. Kamera Utama 108 MP

Keunggulan Xiaomi 12T 5G

Xiaomi 12T 5G menggunakan kamera beresolusi tinggi 108 MP. Tidak berhenti di ukuran resolusi yang tinggi, kameranya juga memiliki sistem OIS pro-grade camera dan juga sensor utama Samsung ISOCELL HM6 dengan aperture 1/1.67″, yang mampu menggabungkan 9 piksel terpisah menjadi 1 piksel.

Selain ada dukungan OIS untuk merekam video, Xiaomi juga menghadirkan fitur Ultra Night pada Xiaomi 12T untuk menunjang pengambilan video di malam hari dengan kualitas yang baik.

2. Mode Kamera lebih lengkap

Xiaomi juga memerhatikan dukungan software dari Xiaomi 12T 5G dengan menghadirkan beberapa mode kamera. Xiaomi 12T 5G memiliki mode long exposure untuk menangkap gambar dengan efek yang lebih artistik, seperti neon trails, light painting dan juga star trails.

Jika Anda ingin menggandakan diri dalam satu frame foto, bisa memanfaatkan mode Photo Clones. Untuk para profesional, ponsel ini menghadirkan Mode Profesional yang pengaturan kameranya bisa diatur secara manual mulai dari ISO hingga Shutter Speed, baik pada saat mode foto maupun video.

Pada saat pengambilan video, Xiaomi 12T 5G memiliki fitu Dual Video untuk mengaktifkan kedua buah kamera, di belakang dan di depan. Selain itu, jika anda ingin membuat video yang sinematik secara otomatis ada opsi AI Cinema yang bisa digunakan lewat aplikasi kamera bawaan.

3. Chipset MediaTek Dimensity 8100-Ultra

Keunggulan Xiaomi 12T 5G

Xiaomi 12T 5G ditenagai oleh chip buatan MediaTek, yaitu Dimensity 8100-Ultra. Chip ini terdiri dari 8 buah CPU yang dikonfigurasikan dengan GPU Mali-G610 MC6. Chip ini selain kencang, tetapi juga memiliki efisiensi daya, karena diproduksi dengan fabrikasi 5nm.

Chip ini dikonfigurasikan dengan RAM 8GB yang bisa diekspansi dengan virtual RAM sebesar 3GB, dan memiliki penyimpanan internal UFS 3.1 berkapasitas 256GB.

Xiaomi juga menyematkan sistem pendingin dengan ukuran besar untuk Xiaomi 12T 5G ini. Sistem pendinginnya menggunakan vapor chamber dengan dimensi 3725mm², yang mana ini lebih besar 65% dibanding pendahulunya, dan mampu mengcover lebih banyak area 27% untuk menjaga suhu ponsel.

4. Pengisian Daya Cepat 120W HyperCharge

 

Walaupun memiliki desain yang terlihat tipis dengan ukuran 8,6mm, tetapi Xiaomi 12T 5G juga memiliki kapasitas baterai besar berjenis single-cell terbaru dengan kapasitas 5.0000mAh. Sehingga bisa dimanfaatkan untuk penggunaan sehari-hari.

Kelihatannya Xiaomi juga sadar bahwa baterai besar memerlukan waktu yang lebih lama ketika mengisi daya ponsel. Untuk mengatasi masalah tersebut Xiaomi 12T 5G memiliki pengisian daya cepat 120W HyperCharge, yang diklaim memerlukan waktu 19 menit untuk menggunakan ponsel sepanjang hari.

5. Panel CrytalRes AMOLED 6,67 inch

Xiaomi 12T mengunakan panel bertipe CrystelRes AMOLED dengan ukuran sebesar 6,67 inch, yang memiliki warna yang cukup akurat. Selain itu, ada juga teknologi TrueColor display dengan color gamut DCI-P3, yang bisa menambilkan lebih dari 68 miliar warna.

Xiaomi 12T 5G juga memiliki layar responsif, karena sudah didukung dengan kecepatan refresh 120Hz dan teknologi Adaptive Sync untuk menyesuaikan kecepatan refresh agar efesiensi daya lebih baik. Untuk proteksi layar, Xiaomi 12T 5G sudah terproteksi dengan Corning Gorilla Glass dan ketika penggunaan diluar ruangan ada Sunlight Mode.

BACA JUGA:

Well, itu dia beberapa keunggulan dari Xiaomi 12T 5G. Jika kalian ingin membeli ponsel ini, Xiaomi 12T 5G dijual dengan harga Rp 6.599.000 untuk model RAM 8GB+3GB dan penyimpanan internal 256GB. [FY/HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0