Samsung Neo QLED 8K Masuk Indonesia, Tawarkan Banyak Fitur Baru

Telset.id, Jakarta – Samsung Electronics Indonesia resmi smart TV terbaru yaitu Neo QLED dan The Frame. TV pintar ini memiliki banyak fitur dan hadir untuk memenuhi kebutuhan konsumen di Tanah Air.

Dalam acara peluncuran pada Kamis (9/6/2022), President Samsung Electronics Indonesia Simon Lee menjelaskan kalau kedua smart TV ini merupakan bagian dari rangkaian Samsung Smart TV yang dibawa perusahaan ke Indonesia tahun 2022.

“Berbekal pengalaman dan kepemimpinan di industri, rangkaian Samsung Smart TV 2022 menawarkan pengalaman yang makin personal untuk menikmati serial dan film favorit, gaming, tutorial olahraga, video call, bahkan untuk mengelola smart device lain di rumah,” ungkap Simon.

Lebih lanjut Simon mengatakan kalau produk Neo QLED dan The Frame menawarkan banyak fitur baru yang membuat produk tidak hanya berfungsi sebagai televisi saja.

“Samsung menghadirkan perspektif baru untuk kegunaan sebuah TV, dari sebuah perangkat untuk ditonton, menjadi perangkat yang memberikan nilai bagi kehidupan kita sehari-hari, untuk hidup yang lebih penuh dan berdaya,” tutur Simon.

Fitur di Samsung Neo QLED 8K 

Samsung neo

Samsung Neo QLED 8K merupakan smart TV yang didukung oleh Neural Quantum Processor 8K yang diperkuat 20 neural network dan Artificial Intelligence (AI).

Kombinasi teknologi ini mampu menganalisis sumber konten dan melakukan upscaling dengan lebih cepat dan presisi.

Dengan perpaduan teknologi AI dan Processor 8K, pengguna bisa menikmati video-video lama yang ada di berbagai channel streaming langganan atau dari koleksi pribadi dengan resolusi asli yang beragam.

BACA JUGA:

Kemudian bagi yang menyukai marathon film dan serial, tidak perlu kuatir menikmati hiburan dalam waktu lama sebab Neo QLED 8K sudah dilengkapi oleh fitur EyeComfort Mode.

Fitur ini mampu menyesuaikan tingkat kecerahan berdasarkan cahaya yang terdeteksi di ruangan sekitar TV, dengan menggunakan kombinasi sensor cahaya bawaan serta analisis data waktu matahari terbit dan terbenam di lokasi setempat sehingga mata lebih nyaman.

Ada pula fitur MultiView. Lewat fitur ini layar di Samsung Neo QLED 8K bisa menampilkan hingga 4 area untuk menyaksikan konten dari 4 sumber pada waktu yang sama, seperti konten dari TV, laptop dan smartphone.

Fitur lainnya ada Object Tracking Sound, Motion Xcelerator Turbo+ dan Smart Hub yang sama-sama memberikan pengalaman maksimal bagi pengguna.

Fitur Samsung The Frame

Samsung The Frame

Selain Neo QLED 8K, Samsung turut membawa The Frame. Televisi ini memiliki layar canggih Matte Display. Layar yang memiliki kemampuan berupa anti pantulan cahaya, anti noda, dan sidik jari.

Layar canggih The Frame dipadukan dengan pembaruan fitur Art Mode, yang merupakan fitur dimana pengguna mengakses lebih dari 1.600 koleksi karya seni yang dapat dipasang di layar TV mereka.

Berikutnya ada fitur Auto-Rotation yang memutar The Frame dari horizontal ke vertikal atau sebaliknya.

“Ini memudahkan pengguna untuk menikmati berbagai karya seni digital yang aslinya berbentuk vertikal. Atau saat difungsikan sebagai smart TV, pengguna dapat menikmati konten-konten video vertikal seperti Instagram Reels atau TikTok,” imbuh Simon.

Harga Samsung Neo QLED 8K

Neo QLED 8K tersedia dalam 2 tipe di Indonesia yakni tipe QN900B dengan layar 85 inci dan tipe QN700B dengan pilihan layar 55, 65 dan 75 inci.

Neo QLED juga tersedia dalam resolusi 4K yang turut terbagi dalam 2 tipe berupa tipe QN90B dengan layar 55, 65 dan 98 inci dan serta tipe QN85B dengan opsi layar 55 inci.

BACA JUGA:

Sedangkan The Frame tersedia pada 2 pilihan ukuran sesuai kebutuhan hunian yaitu 43 dan 65. Harga produknya cenderung variatif dan ini daftar lengkapnya:

  • Samsung Neo QLED 8K Tipe QN900B: Rp 126.199.000
  • Samsung Neo QLED 8K Tipe QN700B 55 inci: Rp 29.169.000
  • Samsung Neo QLED 8K Tipe QN700B 65 inci: Rp 34.499.000
  • Samsung Neo QLED 8K Tipe QN700B 75 inci: Rp 66.299.000
  • Samsung Neo QLED 4K Tipe QN90B 55 inci: Rp 24.399.000
  • Samsung Neo QLED 4K Tipe QN90B 65 inci: Rp 34.499.000
  • Samsung Neo QLED 4K Tipe QN85B 55 inci: Rp 21.199.000
  • Samsung The Frame 44 inci: Rp 8.499.000
  • Samsung The Frame 65 inci: Rp 9.899.000

Pembelian dapat dilakukan di situs resmi Samsung.com, e-commerce atau toko offline milik Samsung.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0