[VIDEO] Water Lock, Fitur yang Bikin Apple Watch Bisa “Meludah”

Telset.id, Jakarta – Sebuah video slow motion atau gerak lambat yang diunggah channel YouTube The Slow Mo Guys memperlihatkan bagaimana cara kerja fitur Water Lock yang membuat Apple Watch “meludah”. Arloji pintar itu mengeluarkan air yang mungkin masuk ke celah-celah.

Apple Watch sebagian besar punya body yang tertutup alias tidak bercelah. Satu-satunya ruang untuk air bisa masuk hanyalah kisi-kisi speaker. Namun, Apple punya solusi untuk mengatasi supaya air yang masuk tidak merusak mesin.

Jika Anda belum tahu, Apple Watch memiliki fitur Water Lock yang memungkinkan pengguna untuk mengunci layar perangkat. Keberadaan fitur tersebut berguna untuk mencegah agar air tak merusak layar.

{Baca juga: Apple Watch Selamatkan Nyawa Pria Tak Sadarkan Diri}

Ketika selesai berenang atau bermain air, pengguna dapat mematikan fitur itu. Selanjutnya, Apple Watch akan mengeluarkan suara. Getaran speaker di Apple Watch pun akan mengeluarkan sisa-sisa air dari dalam.

Dalam video yang diunggah oleh The Slow Mo Guys, diperlihatkan secara detail bagaimana Apple Watch “meludah” untuk mengeluarkan sisa-sisa air yang masuk. Video direkam dari jarak sangat dekat.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Apple Terbaru}

Menurut laporan Ubergizmo, seperti dikutip Telset.id, Minggu (21/06/2020), di video terlihat secara jelas bagaimana Apple Watch mengeluarkan air dari dalam ketika fitur Water Lock diaktifkan. Air menyemprot keluar dari kisi-kisi arloji.

Dari sana, Apple membuktikan bahwa Apple Watch menerapkan teknik luar biasa. Tampak jelas ketika speaker Apple Watch bergetar berulang-ulang untuk mendorong air keluar. Penasaran? Simak videonya di bawah ini.

(SN/MF)

SourceUbergizmo

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -