telset

Bikin Video Berkualitas Lewat Fitur Kamera Oppo Reno4 Ini

Telset.id, Jakarta – Oppo Reno4 tak lama lagi akan diluncurkan resmi di Indonesia. Menjelang peluncuran, Oppo pun mengungkap sejumlah fitur utama dari suksesor Oppo Reno3 itu. Salah satu fitur yang nantinya dibawa oleh Oppo Reno4 adalah kamera dengan kemampuan videografi mumpuni.

Ada beberapa fitur khusus video yang disematkan Oppo pada kamera Reno4. Seluruh fitur tersebut didukung oleh teknologi AI alias artificial intelligence yang mumpuni.

Misalnya saja, fitur bernama AI Color Portrait Mode. FItur ini memungkinkan pengguna untuk merekam video dengan perpaduan warna B&W atau hitam putih di latar belakang, dan warna sesungguhnya pada objek utama.

{Baca juga: Jajaran Oppo Reno Edisi Spesial yang Beredar di Indonesia}

AI Color Portrait Mode mampu menampilkan warna-warni yang sangat jelas dan kontras pada objek utama, sementara di waktu yang sama, latar belakang dibuat berwarna hitam dan putih yang membuat video secara keseluruhan terlihat dramatis.

Lalu, ada Monochrome Video. Nah, kalau fitur ini, bikin pengguna bisa membuat video B&W dengan mempertahankan komponen warna RGB (merah, hijau, dan biru).

Bukan cuma fitur yang memberikan efek warna berbasis AI saja, Oppo pun menyematkan fitur yang berkaitan dengan perekaman video slo-mo. Yup! Kamera Oppo Reno4 sudah dibenamkan kemampuan merekam video 960fps Smart Slow Motion.

Fitur ini membuat pengguna dapat menangkap momen sebanyak 960 frame dalam satu detik dan menangkap gerak lambat di tengah sebuah video.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Oppo Terbaru}

Last but not least, ada fitur Ultra Steady Video 3.0 di kamera Oppo Reno4. Berbeda dengan seri sebelumnya, fitur ini juga bisa digunakan pada kamera depan, sob!

Menurut PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto, mereka ingin pengguna memanfaatkan ponsel ini sebagai alat untuk mengambil vlog yang menarik dan berkualitas.

“Nantinya dengan price range yang ditawarkan, perangkat ini akan merevolusi kebiasaan orang untuk kembali lagi menggunakan kamera depan tidak hanya untuk vlogging, tapi juga untuk aplikasi media sosial,” katanya.

Ultra Steady Video 3.0 didukung oleh teknologi EIS atau Electronic Image Stabilization. Dengan ini, pengguna bisa merekam video secara stabil, meskipun tanpa aksesoris tambahan seperti gimbal.

{Baca juga: Ini 5 Fitur Canggih yang Ada di Kamera Oppo Reno4}

Merekam video aktivitas sambil berjalan, berlari, dan kegiatan “gerak-gerak” lainnya, bisa memanfaatkan fitur Electronic Image Stabilization. Apalagi, ada pula fitur bernama Soloop yang bikin pengguna makin mudah untuk membuat video vlogging yang layak untuk ditonton.

Ya, semua fitur tadi hanya sedikit gambaran seperti apa Oppo Reno4 nantinya. Untuk lebih jelasnya, tentu kita harus menanti peluncuran resmi dari Oppo Reno4 di Indonesia. (MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0