telset

Bocoran Fitur Gaming Oppo Reno6, Loading Game Makin Cepat

Telset.id, Jakarta – Oppo Reno6 yang akan datang di Indonesia bakal memiliki fitur terbaru untuk meningkatkan pengalaman gaming ketika pengguna bermain game online. Fitur itu bernama Quick Startup, dan akan menjadi pelengkap dari fitur-fitur gaming sebelumnya yang telah dihadirkan oleh Oppo.

Oppo terbilang aktif dalam mempromosikan fitur gaming pada jajaran ponsel mereka di Indonesia. Beberapa fitur yang menjadi unggulan Oppo dalam hal gaming seperti Hyper Boost dan Gaming Assistant.

Sekadar informasi, Hyper Boost dapat membuat game merespons lebih cepat dan lancar. Fitur ini dapat meningkatkan sensitifitas sentuhan dan daya tanggap game, sekaligus mengurangi jeda, meningkatkan frame rate, dan meningkatkan scene loading time.

{Baca juga: Oppo Reno6 Pro akan Diperkenalkan, Ditenagai Snapdragon 870}

Sementara Game Assistant, akan memberikan pengguna akses cepat ke pengaturan game dengan menarik jendela dari atas sisi layar yang menghadirkan berbagai opsi pilihan seperti blokir gangguan notifikasi, alarm, fitur gesture, perpesanan, dan panggilan.

Fitur Quick Startup Hadir di Oppo Reno6

Fitur gaming Oppo Reno6

Oppo Reno6 sudah dikonfirmasi akan menjadi perangkat yang berikutnya diperkenalkan di Indonesia. Smartphone ini pun tetap mengusung jargon “Game for Everyone” yang dipopulerkan Oppo belakangan ini.

Sejumlah fitur gaming pun disematkan pada smartphone ini, termasuk Quick Startup. Fitur ini secara cerdas akan mengidentifikasi game favorit yang paling sering dimainkan dan membuatnya tetap aktif pada latar belakang.

{Baca juga: Segera Dirilis di Indonesia, Begini Wujud Desain Oppo Reno6}

Sehingga apabila pengguna kembali bermain game tersebut, secara otomatis Reno6 akan membuat jalan pintas untuk langsung berada pada halaman beranda game dalam satu kali klik.

Fitur Quick Startup akan mempersingkat waktu pemuatan game agar pengguna Oppo Reno6 tidak akan memulai lagi berbagai pemuatan dalam game seperti jendela publisher atau pemuatan ulang data game.

Spesifikasi Oppo Reno6

Oppo Reno6
Oppo Reno6

Hingga kini, spesifikasi Oppo Reno6 yang akan hadir di Indonesia memang belum diungkap jelas oleh Oppo. Namun, seperti dilansir dari GSMArena, Selasa (22/6/2021), Oppo Reno6 mengusung layar berjenis AMOLED berukuran 6,4 inci dengan resolusi Full HD+ dan mendukung refresh rate 90Hz.

Layar datar dari ponsel terbaru Oppo ini mempunyai tampilan fullscreen dengan bezel yang tipis, serta menyematkan sebuah lubang kamera di sudut kiri atasnya sebagai tempat bagi kamera depan 32MP.

{Baca Juga: Kantongi TKDN, Oppo Reno6 Segera Mendarat di Indonesia}

Terdapat tiga kamera di bagian belakangnya. Komposisi kameranya adalah kamera utama dengan sensor 64MP, kamera ultra wide 8MP, dan kamera makro 2MP.

Kapasitas baterainya 4.300 mAh dengan dukungan fast charging 65W, punya RAM berukuran 8 GB/12 GB, dan memori penyimpanan sebesar 128 GB/256 GB. Oppo Reno6 pun sudah berjalan di sistem operasi ColorOS 11.3 berbasis Android 11.

SPESIFIKASI OPPO RENO6
Network 2G, 3G, 4G, 5G
OS Android 11, ColorOS 11.3
Chipset MediaTek MT6877 Dimensity 900 5G (6 nm)
CPU Octa-core (2×2.4 GHz Cortex-A78 & 6×2.0 GHz Cortex-A55)
GPU Mali-G78 MC4
RAM 8 GB/12 GB
Memori 128 GB/256 GB
Dimensi 156.8 x 72.1 x 7.6 mm (6.17 x 2.84 x 0.30 in), 182g
Layar AMOLED, 90Hz, 6,4 inch, Full HD+, Gorilla Glass 5
Kamera Utama 64 MP (wide), 8 MP (ultrawide), 2 MP (macro)
Kamera Depan 32 MP (wide)
Beterai Li-Ion 4300 mAh, Fast charging 65W
Warna Black, Blue, Aurora
Harga TBA

(MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0