Home Gizmo Shure Rilis Ekosistem Audio Konferensi Terbaru, Mikrofon Hingga DSP

Shure Rilis Ekosistem Audio Konferensi Terbaru, Mikrofon Hingga DSP

Ilustrasi Virtual Conference (Foto: Shure)

Telset.id, Jakarta – Pandemi Covid-19 tak dimungkiri telah mengubah banyak hal dalam kehidupan manusia. Bukan saja cara kita berinteraksi, tetapi juga belajar, bekerja, hingga mengadakan pertemuan, yang kini hampir semuanya dilakukan secara virtual. Tak heran, jika kemudian konferensi audio/video menjadi lebih penting dari sebelumnya.

Guna mendukung tren terkini, Shure meluncurkan pilihan produk baru untuk mendukung integrator sistem dan para profesional Audio Visual (AV) dengan menghadirkan ekosistem audio konferensi yang lengkap.

Rangkaian produk Microflex Advance yang ditingkatkan – dengan perangkat lunak pelengkap untuk desain, manajemen, dan kontrol – menawarkan kemungkinan yang lebih luas bagi integrator sistem guna menerapkan kemampuan audio Premium Shure ke dalam berbagai jenis pertemuan dan kegiatan kolaborasi.

{Baca juga: Teams, Aplikasi Telekonferensi Microsoft yang “Benci” Suara Keripik}

Produk ekosistem audio konferensi Shure dirancang khusus untuk bekerja dengan mulus satu sama lain. Selain itu, ekosistem audio tersebut juga mendukung pasar dengan menyediakan cara yang cepat dan tepat dalam menghadirkan audio dengan kualitas premium melalui pemrosesan sinyal audio Intellimix yang berbasis perangkat keras maupun perangkat lunak.

Penelitian dari Illuminas, lembaga riset industri teknologi terkemuka di Amerika Serikat, menemukan bahwa 87 persen para profesional bisnis dan teknologi informasi memposisikan pertemuan virtual (virtual meeting) sebagai elemen yang sangat penting pada aktivitas bisnis mereka.

Sementara, 60 persen dari mereka menganggap perusahaannya telah memiliki teknologi dasar yang menunjang aktivitas pertemuan virtual, namun masih memerlukan lebih banyak perbaikan dan penyempurnaan.

“Rangkaian ekosistem audio konferensi Shure memiliki fleksibilitas untuk menyesuaikan dengan semua tipe ruangan dan memastikan pengguna mendapatkan pengalaman konferensi AV berkualitas tinggi terlepas dari lokasi tiap penggunanya,” kata Market Development Specialist Shure Rishmond Tew.

Ia menambahkan, dengan peningkatan kebutuhan akan skalabilitas ruang kerja di tengah situasi yang tak menentu ini, ekosistem baru Shure dapat menjadi solusi untuk kebutuhan konferensi audio berkualitas premium di Indonesia. Ditambah lagi, pengoperasian perangkap Shure yang mudah dan ditunjang manajemen jarak jauh dengan sistem enskripsi audio yang aman.

Keunggulan Ekosistem Audio Konferensi Shure

Seiring perkembangan pasar yang melihat adanya peningkatan terhadap adopsi teknologi AV yang diarahkan pada penerapan sederhana, operasi intuitif, dan kompatibiltas tanpa batas dengan platform kolaborasi terkemuka, Shure menawarkan solusi lengkap yang terpadu di satu tempat.

Adapun beberapa keunggulan yang ditawarkan ekosistem audio konferensi Shure ini adalah:

Collaboration Platform Ready.

Dalam hal ini Shure bekerja sama dengan pihak ketiga software dan hardware platform konferensi, termasuk Zoom, Microsoft Teams, Cisco, dan lainnya untuk mendapatkan sertifikasi dan memastikan kompatibilitas.

Streamlined Configuration and Deployment

Dimana melalui Ekosistem Shure, pengguna dapat menggunakan lebih banyak ruangan dengan durasi waktu yang lebih singkat, menggunakan perangkat lunak Shure Designer sebagai “satu panel kaca” untuk integrasi seluruh sistem audio.

Pre-Packaged “Soft Bundle” Solutions

Dimana Shure menawarkan ketersediaan bundle produk untuk ukuran ruangan tertentu sehingga kualitas suara terjaga konsistensinya dari ruangan satu ke ruangan lainnya hingga dapat memberikan solusi audio siap pakai.

Easier Maintenance

Dalam hal ini perangkat menjadi satu ekosistem yang menyediakan satu kontak untuk penjualan, layanan, dukungan, pelatihan, pembaruan, dan lainnya.

Ekosistem audio konferensi Shure sendiri terdiri dari mikrofon, yang meliputi Ceiling array microphones, table array microphones, dan linear array microphones; loudspeaker, yang meliputi Networked ceiling loudspeaker; dan DSP, yang meliputi Audio conferencing processor dan audio processing software.

{Baca juga: Lawan Zoom, Google Duo Izinkan Pengguna Video Call via Web}

Selain itu, ada juga software, yang meliputi system configuration software dan remote management software; serta aksesoris, dimana kita akan berurusan dengan network mute button dan audio network interfaces

Shure juga telah mengembangkan laman ekosistem (www.shure.com/ecosystem) untuk menyediakan sekumpulan sumber daya yang berkembang, termasuk blog informatif, video ikhtisar produk, dan contoh bundle produk.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Exit mobile version