telset

iPhone 12 Sudah Dukung Video YouTube HDR

Telset.id, Jakarta  –  Setelah hadir di iPhone 11 Pro dan iPhone 11 Pro Max, kini iPhone 12 juga mendapatkan dukungan pemutaran video HDR di aplikasi YouTube. iPhone seri terbaru ini akhirnya mendapatkannya lewat update terbaru yang dirilis YouTube.

Fitur HDR sebenarnya sudah cukup lama hadir, namun baru beberapa tahun terakhir akrab dengan para pengguna. Kini fitur tersebut juga sudah bisa dinikmati para pengguna iPhone 12.

Bagi yang belum familiar, tayangan video HDR biasanya bisa Anda nikmati di aneka siaran televisi maupun tayangan video, termasuk di YouTube.

{Baca juga: iPhone 11 Pro dan Pro Max Bisa Putar Video HDR di YouTube}

Dukungan YouTube HDR di iPhone 12

Nah, bagi mereka yang telah membeli atau berencana membeli iPhone 12, dikutip Telset dari Ubergizmo, Selasa (10/11/2020), tentu akan senang mengetahui bahwa tayangan video HDR di YouTube juga telah hadir di seri terbaru iPhone itu.

Pengguna iPhone 12 cukup memperbarui aplikasi YouTube versi terbaru untuk bisa menikmati layanan HDR. Pengguna iPhone 12 bisa memilih HDR dari daftar opsi kualitas di bagian bawah video.

YouTube HDR sebelumnya telah mendukung iPhone X dan iPhone lain dengan layar OLED. Akan tetapi, Google memperbarui aplikasi sehingga YouTube HDR hanya mendukung iPhone terbaru.

iPhone 12 5G

Sekadar informasi, HDR adalah kependekan dari High Dynamic Range. HDR adalah teknik fotografi populer yang melibatkan pengambilan beberapa foto dari pemandangan sama di eksposur berbeda.

Beberapa foto dari eksposur berbeda digabungkan untuk membuat foto dengan rentang warna dan pencahayaan yang lebih besar daripada foto biasa sehingga memungkinkannya untuk maksimal.

{Baca juga: iPhone XS dan iPhone XS Max Dukung Video HDR YouTube}

Tahun lalu, iPhone 11 Pro dan iPhone 11 Pro Max juga mendapatkan dukungan pemutaran video HDR di aplikasi YouTube. Pengguna cukup menekan tombol tiga titik di kanan atas aplikasi YouTube.

Apple sebenarnya sudah cukup lama menghadirkan fitur ini. Karena pada saat merilis iPhone XS dan XS Max, fitur HDR alias High Dynamic Range di YouTube juga sudah ada. [SN/HBS]

 

SourceUbergizmo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0