Doogee V Max, HP Tangguh dengan Baterai Bertahan 10 Hari

Telset.id, Jakarta  – Pabrikan ponsel China, Dogee, diperkirakan akan meluncurkan beberapa seri ponsel, tablet, dan smartphone tangguh bulan depan. Di antara semuanya, perangkat yang paling menarik adalah Doogee V Max. Ingin tahu kenapa?

Doogee V Max, akan menjadi varian smartphone tangguh yang kabarnya bakal dirilis bulan depan. Ponsel tersebut digadang-gadang akan menjadi rajanya masa pakai daya baterai.

Klaim tersebut cukup masuk akal, karena diatas kertas spesifikasi baterai Doogee V Max berukuran ‘super jumbo’. Ponsel dibekali baterai dengan kapasitas 22.000mAh. Bisa Anda bayangkan awetnya?

Namun baterai bukan satu-satunya hal yang membuat Doogee V Max menonjol. Ponsel cerdas ini juga mengusung spesifikasi kamera yang gahar. Seperti apakah spesifikasi Doogee V Max?

BACA JUGA:

Spesifikasi Doogee V Max

Dari bocoran yang beredar, Doogee V Max siap hadir dengan layar FHD+ IPS 6,58 inci. Panel ini akan menampilkan perlindungan Gorilla Glass dan mendukung refresh rate 120Hz.

Di bagian atas layar, takik akan menampung kamera selfie 32MP. Menurut bocorannya, Doogee menggunakan sensor Sony IMX616 untuk kamera depannya. Kamera oni akan memiliki 90° FOV.

Di bagian belakang Doogee V Max, Anda akan menjumpai lapisan seperti kulit dan desain yang mengambil banyak inspirasi dari ponsel Vertu yang diluncurkan tahun lalu.

Masih di bagian belakang, HP ini menawarkan pengaturan tiga kamera, yang menampung kamera utama 108 MP, sensor Night Vision 20MP, dan kamera ultrawide 16MP.

Kamera utama Doogee V Max menggunakan sensor Samsung S5KHM2SP03, sedangkan kamera Night Vision adalah Sony IMX350. Bagaimana dengan kamera ultrawide? Yah, sayangnya belum ada info detail tentang itu.

Namun dari bocorannya, kamera ini akan menggunakan FOV 130° dan fokus otomatis, yang memungkinkan Anda untuk menggunakannya sebagai kamera makro juga.

Ada dua flash di sisi kiri modul kamera. Dan di sisi kanan, ada dua lampu penglihatan malam inframerah. Sony IMX350 akan mengandalkan lampu inframerah ini untuk memberi Anda gambar terang dalam pengaturan cahaya redup.

Untuk dapur pacunya, Doogee V Max ditenagai chipset Dimensity 1080, dengan sokongan RAM 12 GB, yang dapat diperluas hingga 19 GB. Sedangkan untuk penyimpanan internal UFS 3.1 256GB, yang juga dapat diperluas dengan kartu TF jika Anda mau.

Doogee kabarnya akan merilis V Max dengan Android 12. Namun, ada info lainnya yang menyebutkan HP tangguh ini akan berjalan pada sistem operasi yang lebih baru, Android 13.

BACA JUGA:

Daya Tahan Baterai 10 Hari

Nah, yang menjadi daya tarik dan sorotan terbesar Doogee V Max adalah kapasitas baterainya yang besar, 22.000mAh. Namun, jangan berharap Anda bisa mengisi baterainya dalam waktu yang singkat, karena Doogee hanya membekalinya dengan teknologi pengisian cepat hingga 33W saja.

Meski begitu, sudah dapat dipastkan Doogee V Max akan menjadi raja smartphone dalam hal daya tahan baterai. Saat ini, mahkota dipegang oleh smartphone tangguh Oukitel WP 19 yang mengemas baterai 21.000mAH.

Ingin tahu seperti apa masa pakai baterai Doogee V Max? Doogee mengklaim bahwa baterainya memiliki daya tahan 6 hingga 10 hari pada penggunaan normal. Itu sudah termasuk dapat menawarkan hingga 100 jam panggilan dan hingga 64 hari siaga.

Dan seperti yang Anda duga, kapasitas baterainya yang super jumbo itu berpengaruh pada ukuran dimensinya. Yup, Doogee V Max memang berukuran besar, dengan tebal 27,3mm. Namun, Doogee tidak memberikan info apa pun tentang bobotnya.

Tapi kami perkirakan bobotnya cukup berat dibanding HP pada umumnya. Setidaknya akan lebih berat dari smartphone pesaingnya, Oukitel WP 19, yang memiliki bobot sekitar 570 gram.

Untuk konektivitas dan fitur lainnya, HP ini sudah dilengkapi fitur NFC, konektivitas 5G, dan sensor sidik jari yang dipasang di samping. Salah satu hal baiknya adalah NFC di ponsel ini memiliki dukungan Google Pay.

Selain itu, Doogee V Max menggunakan tombol yang dapat disesuaikan di sisi kiri. Anda dapat memprogramnya sesuai yang Anda mau. Dan sebagai ponsel tangguh, V Max sudah mengantongi sertifikasi MIL-STD-8810H dan IP68/69. Itu berarti Anda dapat menggunakan ponsel ini di bawah guyuran hujan deras, karena sudah tahan air.

BACA JUGA:

Doogee mengonfirmasi bahwa V Max akan hadir dengan standar Audio Resolusi Tinggi. Dan standarnya akan ditentukan oleh Japan Audio Association. Oleh karena itu, Anda dapat mengharapkan untuk mendapatkan kualitas suara dan detail yang baik.

Terakhir, V Max diharapkan hadir dalam tiga varian warna berbeda, yakni Classic Black, Moonshine Silver, dan Sunshine Gold. Masing-masing tampak memiliki sentuhan warna biru pada modul kameranya, yang cukup serasi dengan warna ponsel.

Namun sayangnya, belum ada informasi apapun terkait harganya. Mungkin kita akan bisa mengetahuinya setelah ponsel ini dirilis secara resmi. Jadi, pantau terus di Telset, sob! [SN/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0