telset

Ditopang Prosesor AI, Smart TV 8K LG Mejeng di CES 2020

Telset.id, Jakarta – Menjelang CES 2020, LG unjuk gigi dengan meluncurkan smart TV 8K terbaru. Smart TV 8K besutan LG ini hadir dalam dua model panel layar. Model premium dengan ukuran layar terbesar menggunakan panel Signature OLED, sementara model lainnya menggunakan panel NanoCell.

Dikutip dari Macrumors, Jumat (03/01/2019), model premium smart TV LG memiliki ukuran 77 inci dan 88 inci. Sedangkan model dengan panel Nano Cell datang dengan pilihan 75/65 inci Nano99, 75/65 inci Nano97, and 75/65 inci Nano95.

{Baca Juga: Samsung Luncurkan QLED 8K TV, Harganya Setara Mobil LCGC}

Smart TV LG tersebut dikabarkan mampu memutar konten asli 8K dari input digital HDMI dan USB, termasuk codec seperti HEVC, VP9 dan AV1.

Ada juga dukungan untuk streaming konten 8K pada 60 fps. LG pun sekalian mempromosikan prosesor AI 9 Gen 3, yang memiliki fitur upscaling 8K.

Sekadar informasi, upscalling 8K adalah fitur yang memudahkan pengguna untuk dapat memutar konten dengan resolusi HD, FHD, ataupun 4K, tapi ditampilkan dengan resolusi 8K. Meski tak sebaik konten 8K, namun upscaling 8K dapat menciptakan detail gambar yang lebih baik.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Terbaru}

Saat ini konten 8K memang masih sangat sulit didapatkan, maka dengan fitur upscaling 8K pengguna akan mendapatkan konten yang kualitasnya mendekati resolusi 8K.

Dukungan lainnya yang terdapat pada smart TV LG terbaru ini adalah, mampu terhubung ke Apple HomeKit dan AirPlay 2. Dengan demikian, pengguna dapat mengontrol televisi melalui perangkat Apple seperti iPhone, iPad maupun MacBook dengan control suara Siri. (IR/FHP)

SourceMacrumors

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0