telset

Diprediksi Gak Laku, iPhone XR Ternyata Laris Manis

Telset.id, Jakarta – Penjualan duo smartphone Apple, iPhone 5c dan iPhone SE, ternyata tak sesuai harapan. Sebaliknya, tanpa diduga-duga, justru iPhone XR yang beberapa kali menjadi iPhone terlaris dengan menguasi penjualan per kuartal.

Menurut data terbaru dari CIRP, pada kuartal III-2019, lagi-lagi seri XR menjadi penyumbang terbesar bagi Apple. CIRP mengungkapkan, para periode itu, seri tersebut menjadi iPhone paling laris di Amerika Serikat.

Dilansir Ubergizmo, dikutip Telset.id, rabu (24/07/2019), CIRP mengklaim bahwa seri XR menyumbang 48 persen dari penjualan iPhone. Sebaliknya, sumbangsih iPhone XS dan iPhone XS Max sangat kecil.

{Baca juga: Situs Ini Jual Murah Casing Transparan untuk iPhone, Mau?}

Sekadar informasi, XR menjadi satu dari tiga iPhone yang dirilis oleh Apple pada 2018 dengan harga lebih terjangkau. Namun, pengamat Ming-Chi Kuo memperkirakan, penjualan iPhone itu tak laku pada 2019.

Ia mengemukakan, pada kuartal pertama I-2019, penjualannya bakal ada di rentang 38-24 juta unit, lebih rendah dari 2018 yang mencapai 50 juta unit. Penjualan iPhone secara keseluruhan pun akan drop.

Ia menambahkan, penjualan iPhone XS dan XR saat musim liburan juga tidak akan tertolong dengan proporsi penjualan iPhone model lama, yakni iPhone 7 dan iPhone 8. Tapi faktanya, iPhone itu masih laris manis.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Apple Terbaru}

Beberapa waktu lalu, jurnalis tekno Bloomberg, Mark Gurman, mengunggah gambar pecahan kaca di akun Twitter. Pecahan kaca berwarna-warni tersebut ia klaim sebagai casing iPhone XR 2. Jumlahnya ada lima buah.

Masing-masing berwarna hitam, putih, kuning, ungu, dan hijau. Ada dugaan, pecahan itu dibuang dari pabrik pembuat panel kaca. Kuat dugaan, warna baru ungu dan hijau akan menggantikan iPhone XR warna biru dan koral. (SN/FHP)

Sumber: Ubergizmo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0