Home Gizmo Dijual Perdana di China, Nokia X6 Ludes dalam 10 Detik

Dijual Perdana di China, Nokia X6 Ludes dalam 10 Detik

Telset.id, Jakarta – HMD Global telah meluncurkan Nokia X6 di China. Hanya dalam 10 detik, Nokia X6 terjual habis melalui metode flash sale. Padahal, pada penjualan perdana, HMD Global mengaku menyiapkan 700 ribu unit bagi konsumen di China.

Menurut Phone Arena, Nokia X6 dalam varian RAM 4GB dan penyimpanan internal 32GB dibanderol 1.299 yen China atau sekitar Rp 2,8 juta. Untuk varian RAM 4GB dengan penyimpanan internal 64GB, berharga 1.499 yen China atau sekitar Rp 3,3 juta.

Adapun, untuk Nokia X6 varian RAM 6GB dengan memori internal 64GB, dijual 1.699 yen China atau sekitar Rp 3,7 juta. Penjualan Nokia X6 melalui e-commerce China JT.com dan Suning. Nokia X6 juga akan dijual lewat flash sale pada 30 Mei 2018.

Nokia X6 memang diperuntukkan konsumen China. Layarnya berukuran 5,8 inci dengan resolusi FHD+ 1.080 x 2.280 dan rasio 19:9. Performanya disokong chipset Snapdragon 636 dengan CPU octa-core 1.8GHz. Nokia X6 membawa fitur kamera ganda.

Kamera ganda Nokia X6 di bagian belakang beresolusi masing-masing 12MP dan 5MP. Untuk kamera depan, beresolusi 16 MP. Performanya didukung baterai berkapasitas 3.000 mAh. Terkait sistem operasi, Nokia X6 menggunakan Android Oreo.

Sejak awal dibuat, Nokia X6 hanya diperuntukkan pasar China. Namun, ternyata ponsel Nokia pertama “berponi” tersebut mampu menyedot perhatian banyak orang setelah diluncurkan di China pada 16 Mei 2018 kemarin. HMD Global selaku pemegang lisensi pun mempertimbangkan perluasan distribusi Nokia X6.

Dilaporkan Phone Arena, sebuah cuitan di Twitter dari Chief Product Officer HMD Global, Juho Sarvikas, memuat polling alias pemungutan suara tentang Nokia X6. Pertanyaan yang ia ajukan, mengingat respons publik global yang begitu bagus, apakah Nokia X6 juga perlu dihadirkan di negara lain selain China?

Baca juga: Punya Poni, Seperti Ini Wujud Nokia X6

Jejak pendapat yang berlangsung selama delapan jam tersebut akhirnya mengumpulkan ribuan usulan. Mayoritas pengguna Twitter sepakat kalau Nokia X6 didistribusikan tak cuma di China, melainkan pula negara-negara lain di seluruh dunia. Suara yang sepakat Nokia X6 dipasarkan global mencapai 90 persen.

Melihat respons publik yang cukup bagus, akankah HMD Global benar-benar memasarkan Nokia X6 di luar China? Para pencinta gadget tentu sabar menunggu gebrakan HMD Global. Demikian pula dengan masyarakat Indonesia yang pernah demam ponsel Nokia pada era 2000an silam. [SN/HBS]

Sumber: PhoneArena

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Exit mobile version