Dihantui Corona, Apple Tetap Nekat Rilis iPhone 12?

Rilis iPhone 12

Telset.id, Jakarta  – Apple sempat gamang tidak akan meluncurkan iPhone baru di tahun ini, akibat semakin meluasnya wabah virus corona di seluruh dunia. Meski begitu, kabar terbaru menyebutkan Apple akan tetap rilis iPhone 12 di tahun 2020 ini.

Pandemi virus corona yang melanda dunia membuat Apple berencana akan meluncurkan iPhone 12 di tahun 2021, yang artinya tahun ini tidak ada peluncuran iPhone baru.

{Baca juga: Pemasok Khawatir Penjualan iPhone di AS dan Eropa Jeblok}

Akan tetapi, sekarang ada laporan yang menyatakan bahwa Apple tetap akan merilis iPhone 12 pada musim gugur 2020. Sebaliknya, Apple berencana menunda peluncuran produk lain.

Selain iPhone 12, seperti dikutip Telset.id dari Ubergizmo, Selasa (31/3/2020), Apple kabarnya bakal menghadirkan perangkat lain berharga murah, iPhone SE2.

Seharusnya, iPhone SE2 atau disebut pula iPhone 9 akan diperkenalkan ke publik pada Maret 2020. Namun, acara dibatalkan gara-gara terjadi pandemi virus corona di seluruh dunia. Lalu, bagaimana dengan rilis  iPad Pro high-end?

Informasi mengungkap bahwa iPad Pro terbaru bakal hadir dengan layar LED mini. Dalam waktu bersamaan, Apple akan memperkenalkan MacBook Pro baru dengan keyboard switch gunting baru, menggantikan model butterfly.

Sebelumnya, analis Gene Munster juga mengemukakan bahwa iPhone 12 masih akan diluncurkan pada tahun ini. Potensi penjualan yang lemah tidak akan menghalangi Apple untuk menunda penggarapan iPhone 5G.

{Baca juga: Pabrik iPhone Kembali Beroperasi, Tim Cook: Cepat Produksi!}

Akhir 2019, analis Rosenblatt, Jun Zhang, mengutarakan bahwa Apple kemungkinan besar mempertimbangkan untuk mengurangi angka produksi iPhone 11 Pro dan iPhone 11 Pro Max demi menuntaskan iPhone 12. [SN/HBS]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here