Gizmo

Dibanderol Rp 3 Jutaan, Poco X2 Diluncurkan dengan Snapdragon 730G

Irham

Telset.id, Jakarta – Poco X2 akhirnya resmi diluncurkan. Smartphone ini melenggang secara resmi di India, dan menjadi smartphone pertama Poco setelah “pisah” dari Xiaomi. Lalu, berapa harga Poco X2 saat dijual resmi?

Poco X2 yang diluncurkan bisa dibilang merupakan versi global dari Redmi K30 yang baru tersedia di China. Lantas, berapa harga Poco X2?

Oleh sebab itu, secara spesifikasi maupun fitur, Poco X2 dan Redmi K30 tak memiliki perbedaan yang signifikan. Smartphone ini mengusung layar berjenis IPS berukuran 6,7 inci dengan resolusi Full HD+.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Xiaomi Terbaru}

Layarnya sudah mendukung refresh rate 120Hz, dan punya punch hole atau lubang kamera di sisi kanan atasnya.

Di sektor dapur pacu, X2 ditenagai dengan SoC Snapdragon 730G dari Qualcomm, dengan pilihan memori RAM dan storage masing-masing 6GB/64GB, 6GB/128GB, dan 8GB/256GB. Smartphone ini juga punya baterai berkapasitas 4,500 mAh yang didukung fast charging 27W.

Untuk kamera, X2 juga mengandalkan kamera utama 64MP dengan sensor Sony IMX 686. Ditambah lagi dengan kamera ultrawide 8MP, kamera macro 2MP, dan kamera depth 2MP. Sedangkan kamera depan, smartphone ini menggunakan konfirgurasi dual kamera 20 MP + 2MP.

{Baca Juga: Catat! Ini Jadwal Peluncuran Pocophone F2}

Smartphone tersebut hadir dengan tiga pilihan warna, yakni Atlantis Blue, Matrix Purple, dan Phoenix Red. Namun untungnya, tidak seperti Redmi K30 yang hanya tersedia di pasar China, smartphone tersebut dijanjikan akan tersedia secara global.

Di India, Poco X2 dibanderol dengan harga 15.999 rupee atau sekitar Rp 3 jutaan. Angka yang cukup menggiurkan melihat spesifikasi yang ditawarkan. Semoga saja Poco merilis produk ini di Indonesia juga ya! (IR/MF)

Leave a Comment