Dibanderol Rp 21,8 Jutaan, Galaxy Z Flip Resmi Sambangi di Indonesia

Samsung Z Flip Indonesia

Telset.id, Jakarta – Tak cuma Samsung Galaxy S20 Series yang dijual resmi di Indonesia, Samsung pun turut menjual smartphone lipat terbaru mereka, Samsung Galaxy Z Flip. Dikatakan VP IT & Mobile Samsung Indonesia, Bernard Ang, Samsung Galaxy Z Flip di Indonesia akan dijual dengan harga Rp 21,8 jutaan.

“Samsung Galaxy Z Flip akan tersedia di Samsung Store pada 6 Maret,” katanya, di acara peluncuran Samsung Galaxy S20 Series, di Jakarta, Rabu (04/03/2020).

Smartphone ini adalah generasi terbaru dari foldable phone kita,” tambahnya.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Samsung Terbaru}

Harga Samsung Galaxy Z Flip Indonesia

Samsung Galaxy Z Flip sendiri punya desain yang benar-benar berbeda dibandingkan dengan Galaxy Fold. Tidak memiliki bentangan layar besar, smartphone ini mengusung desain clamshell, mirip seperti Motorola Razr 2019.

Layarnya berdesain Infinity Flex berlapis Ultra Thin Glass (UTG) berukuran 6,7 inci dengan resolusi Full HD+. Penggunaan teknologi UTG ini memungkinkan smartphone menggunakan layar yang dapat dilipat, namun dengan ukuran body yang lebih ramping.

Terdapat pula layar sekunder yang ditempatkan di samping dua kamera belakang. Layar berukuran 1,06 inci berjenis Super AMOLED tersebut dikhususkan untuk menampilkan notifikasi dan kebutuhan selfie pengguna.

{Baca juga: Kaya Inovasi, Samsung Galaxy Z Flip Resmi Unjuk Diri}

Harga Samsung Galaxy Z Flip Indonesia

Bernard mengatakan, smartphone ini memiliki fitur bernama “Flex Mode”. Fitur tersebut mampu membuat smartphone bisa terbuka layaknya seperti laptop.

Ada Flex Mode, yang membuat smartphone bisa terbuka layaknya laptop,” ucapnya.

Membahas soal dapur pacunya, Galaxy Z Flip yang berwujud cantik ternyata menyimpan jeroan yang powerful. Smartphone lipat tersebut diotaki posesor octa-core 2.95GHz Qualcomm Snapdragon 855+, yang dipadukan dengan RAM 8 GB dan memori internal 256 GB tanpa dukungan slot microSD.

{Baca juga: Trio Samsung Galaxy S20 Resmi Dijual di Indonesia}

Harga Samsung Galaxy Z Flip Indonesia

Sebagai sumber dayanya, tertanam baterai dengan kapasitas 3.300 mAh dan sudah mendukung fast charging. Sistem operasinya menggunakan Android 10 dengan sistem operasi One UI 2.1 yang dikembangkan khusus untuk smartphone lipat.

Di bagian kamera, smartphone lipat itu memiliki konfigurasi dual-camera yang terdapat pada bagian luar. Masing-masing adalah lensa 12MP sebagai kamera utama, dan lensa 12MP sebagai kamera ultrawide. Ditambah, ada pula kamera selfie 10MP sebagai pelengkap. (MF)

Previous articlePara Ilmuwan Ciduk “SpongeBob” Laut Sedang Bersin-bersin
Next articleDaftar 10 Hoaks Penyebaran Virus Corona di Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here