Desktop Mahal Apple Hadir September 2019, Minat?

Telset.id, Jakarta – Situs resmi Apple menginformasikan bahwa Mac Pro 2019 akan rilis pada September 2019 mendatang. Untuk mengeceknya, tinggal klik tombol “Notify Me” di halaman utama situs Apple.

Dikutip Telset.id dari The Verge, Selasa (11/06/2019), belum terkonfirmasi seberapa akurat informasi tersebut. Sebab, ketika dicek di situs resmi Apple, Mac Pro terbaru masih diberi keterangan “Launch Fall” atau hadir di musim gugur tahun ini.

Soal harga, perangkat tersebut bakal dilego oleh Apple ke pasaran senilai USD 5.999 atau sekira 85,5 juta. Namun, ada perkiraan bahwa harga versi lengkap dari Mac Pro dihargai hampir USD 35.000 atau lebih kurang Rp 489 juta.

{Baca juga: Apple Rilis Mac Pro 2019, Harganya Rp 85 Juta}

Jangan kaget. Apple memang sudah biasa mengeluarkan produk dengan harga di atas rata-rata, bahkan harganya sudah viral di media sosial. Para peserta yang hadir di acara Apple WWDC 2019 pun dibuat geleng-geleng kepala mengetahui banderolnya.

Para pengamat menyebut bahwa harga hampir USD 1.000 atau Rp 14,2 jutaan hanya untuk dudukan monitor sudah kelewatan.

{Baca juga: Stand Monitor Dijual Rp 14 Juta, Fans Apple ‘Ngamuk’}

Pada WWDC, Vice President Apple untuk rekayasa perangkat keras, John Ternus, memperlihatkan Mac Pro terbaru kepada publik, Minggu (9/6/2019) lalu. Ia sekaligus mengungkapkan harganya yang mencapai Rp 85,5 juta.

Perangkat ini memiliki kerangka stainless steel dengan pegangan tangan dan roda di bagian bawah untuk kemudahan mobilitas. Komputer tersebut juga ditunjang dua port Thunderbolt 3, dua port USB, dan audio jack 3,5 mm. (SN/FHP)

Sumber: The Verge

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0