Desain iPhone 2020 Bakal Mirip iPhone 4?

Telset.id, Jakarta Apple dikabarkan akan merancang iPhone 2020 dengan desain mirip iPhone 4. Tapi, bukan berarti tampang iPhone di tahun depan akan terlihat jadul, melainkan Apple akan membawa kembali kerangka logam dengan balutan bodi hitam.

Mengutip catatan analis Ming-Chi Kuo, meski mirip iPhone 4, desain iPhone 2020 akan berubah secara signifikan. Rangka logam iPhone 2020 kemungkinan tampil dengan desain yang lebih kompleks.

Dilansir CNET, seperti dikutip Telset.id, Kamis (26/09/2019), suksesor iPhone 11 ini pun bakal punya body berlapis kaca safir yang terlihat premium dan lebih kokoh dari panel kaca biasa.

{Baca juga: 3 Aplikasi “Emoji iOS” untuk Smartphone Android}

“Bingkai logam dan kaca 2/2.5D depan dan belakang masih digunakan. Namun, frame logam akan diubah ke desain mirip iPhone 4, menggantikan desain permukaan saat ini,” jelas Ming-Chi Kuo.

Sekadar informasi, Apple baru saja meluncurkan iPhone di tahun ini, meliputi iPhone 11, iPhone 11 Pro, dan iPhone 11 Pro Max. iPhone 11 berbahan aluminium, sedangkan iPhone 11 Pro struktural stainless steel.

{Baca juga: Apple Fanboy China “Gak Antusias” Ngantre iPhone 11}

Sedikit menengok ke belakang, iPhone 4 sempat mendapat kecaman karena punya masalah di sektor antena. Namun, Ming-Chi Kuo menyebut, injeksi logam baru akan mengurangi interferensi transmisi frekuensi tinggi.

Ming-Chi Kuo memperkirakan, biaya bingkai logam bisa naik 50 persen sampai 60 persen. Kemudian, untuk casing kaca safir, ada kenaikan biaya 40 persen hingga 50 persen. Sayang, Apple belum bisa memberikan konfirmasi resminya. (SN/FHP)

Sumber: CNET

Related Articles

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0