Debut Flagship Anyar, Sony Pilih MWC Ketimbang CES

Sony Xperia XZ1 Premium

Telset.id, Jakarta – Ajang Consumer Electronics Show (CES) 2018 mungkin tidak akan menjadi acara khusus dan prestisius bagi Sony. Raksasa elektronik Jepang itu dikabarkan tidak akan meluncurkan jajaran smartphone flagship mereka di CES 2018.

Dilansir dari PhoneArena, Sony memilih ajang Mobile World Congress (MWC) 2018 sebagai tempat yang pas untuk meluncurkan jajaran seri flagship mereka.

Total ada tiga seri yang akan diperkenalkan Sony yakni Sony Xperia XZ1 Premium, Xperia XZ1 Plus dan Xperia XZ1s.

Dilaporkan, dua diantaranya akan menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 845 sebagai mesin utamanya. Sementara seri Sony Xperia XZ1 Premium sepertinya akan dinobatkan sebagai smartphone Sony yang paling high-end.

Hal tersebut karena XZ1 Premium dibekali dengan layar berukuran 5,5 inch dengan resolusi 4K. Selain itu, disematkan juga RAM 6GB, ROM 128GB serta kamera ganda beresolusi 12MP yang disandingkan dengan sensor sidik jari yang ditempatkan di bagian belakang smartphone.

Sedangkan seri lainnya seperti Xperia XZ1 Plus juga akan mengusung layar berukuran 5,5 inch. Namun sayang, resolusi yang didukung layar XZ1 Plus hanya sebatas Full HD saja.

Smartphone ini akan temani XZ1 Premium sebagai smartphone kedua Sony yang gunakan Snapdragon 845.

Terakhir ada seri yang “paling rendah” di jajaran flagship Sony yakni XZ1s. Berdasarkan bocoran, XZ1s akan ditenagai oleh chipset Snapdragon 835, RAM 4GB, ROM 64GB dan telah memiliki layar berukuran 5,2 inch yang juga beresolusi Full HD.

Lantas apakah Sony “meninggalkan” begitu saja ajang CES 2018? Tidak juga, karena perusahaan teknologi asal Jepang ini akan meluncurkan seri smartphone mereka di gelaran tersebut. Namun bukan kelas high-end yang akan diperkenalkan, melainkan mid-end.

Seri mid-end Sony yang diperkenalkan di CES 2018

Sama seperti MWC 2018, Sony juga akan memamerkan tiga seri baru yakni Sony Xperia XA2, XA2 Ultra dan Xperia L2. Ketiga smartphone ini nantinya akan disematkan chipset Qualcomm Snapdragon 630 dan telah berjalan di atas Android 8.0 oreo.

Xperia XA2 Ultra kemungkinan akan menjadi seri tertinggi karena memiliki layar berukuran 6 inch serta kamera ganda di bagian depan beresolusi 15MP dan kamera belakang beresolusi 21MP.

Sementara XA2 hanya memiliki layar berukuran 5,2 inch dengan satu kamera depan beresolusi 7MP saja. Sementara Xperia L2 menjadi seri paling rendah dengan layar berukuran 5,2 inch beresolusi HD. (FHP/HBS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here