telset
spot_img

Cuma 35 Menit, Ngecas Xiaomi Mi 10 Langsung Penuh

Telset.id, Jakarta – Menghadapi persaingan di tahun depan, Xiaomi dikabarkan tengah mengasah dua smartphone teranyarnya, Xiaomi Mi 10 dan Mi 10 Pro. Duo smartphone ini akan dibekali teknologi pengisian daya kilat.

Berdasarkan bocoran yang dikutip Telset.id dari GSMArena, Jumat (27/12/2019), varian Mi 10 Pro memiliki kemampuan pengisian daya cepat yang lebih baik. Sebab, versi ini mampu mengisi daya hingga penuh hanya dalam waktu 35 menit.

{Baca Juga: Bos Xiaomi Indonesia Pastikan Poco F2 Hadir Tahun Depan}

Seri teratas dari Mi 10 akan memiliki pengisian daya sebesar 50W, dan sudah mendukung teknologi wireless charging. Sayangnya dukungan fitur nirkabel ini belum dapat dikonfirmasi. Bocoran juga menyebutkan bahwa Xiaomi masih dalam tahap proses untuk menghadirkan wireless charger 50W.

Saat ini, Oppo Reno Ace masih menjadi smartphone dengan pengisian daya tercepat. Smartphone ini mendukung pengisian daya 65W, yang sanggup mengisi penuh baterai 4.000 mAh dari 0 hingga 100% hanya dalam waktu 28 menit.

Seperti diberitakan sebelumnya, Xiaomi juga berjanji akan menghadirkan setidaknya 10 HP 5G di tahun depan. Hal itu diungkapkan pabrikan asal China ini ketika menggelar konferensi seputar 5G dengan tajuk “5G Future Salon” di Beijing.

Dalam acara tersebut, Xiaomi menyebutkan bahwa untuk 2020 mendatang, perusahaan masih akan fokus dalam pengembangan ponsel 5G.

{Baca Juga: Xiaomi Segera Luncurkan 10 HP 5G di Tahun Depan}

Dikutip Telset.id dari Gizchina, Senin (23/12/2019), Hong Wei selaku Director of Technical Committee of Xiaomi Group mengungkapkan, hingga 5 tahun ke depan, Xiaomi masih terus mengembangkan teknologi di bidang smartphone dan IoT.

Sampai sekarang, baru ada 4 smartphone 5G Xiaomi yang telah diluncurkan, yakni Mi 9 Pro 5G, Mi Mix Alpha, Mi Mix 3 5G, dan Redmi K30. Xiaomi Mi 9 Pro 5G dan Mi Mix Alpha telah dijual di China, sedangkan Mi Mix 3 5G sudah diluncurkan di India.

Meski demikian, ia masih merahasiakan ponsel 5G apa saja yang akan diluncurkan tahun depan. Tapi apabila melihat jumlah serinya, bisa jadi teknologi 5G akan mencakup smartphone di kategori menengah sampai kelas atas. [HLM/IF]

Sumber: GSMArena

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0