telset

Poco X3 vs Realme 7: Pertarungan Sengit di Harga Rp 3 Jutaan

Kamera

Review Realme 7 Poco X3

Poco X3 dan realme 7 sama-sama memiliki lima kamera yang terdiri dari satu kamera depan dan empat kamera belakang. Selain itu, kedua ponsel juga punya lensa utama dengan jenis sensor yang sama.

Bahas realme 7 terlebih dahulu, realme menyematkan satu kamera depan depan 16MP Ultra-clear dengan aperture f/2.0 yang didukung oleh teknologi berbasis artificial intelligence (AI).

Sedangkan kamera belakang, konfigurasinya adalah lensa utama 64MP dengan sensor Sony IMX682, kamera ultrawide 8MP dengan jangkauan 119°, kamera makro 2MP, dan kamera B&W Portrait 2MP.

Berbagai fitur disematkan pada kamera realme 7. Ada mode Nightscape dengan pilihan tiga filter menarik, Starry Mode, Pro, HDR, sampai mode Portrait.

Kamera realme 7 juga mampu merekam video 4K @30 FPS, Full HD @60 FPS, dan HD @60 FPS. Ponsel ini tidak didukung oleh EIS (Electronic Image Stabilization) ataupun OIS (Optical Image Stabilization), melainkan fitur bernama UIS atau Ultra Image Stabilization.

{Baca juga: Review Realme 7i: Memori Ekstra Lega, Baterai Tahan Lama}

Foto: Android Authority

Sementara itu, Poco X3 punya kamera depannya beresolusi 20MP yang juga dibantu dengan teknologi berbasis AI. Untuk kamera belakang, lensa utamanya 64MP dengan sensor IMX682, kamera ultrawide 13MP, kamera makro 2MP, dan kamera depth 2MP.

Fitur-fitur bernama AI SkyScaping 3.0, 6 long exposure modes, AI photo clones, Pro mode, hingga Night mode, dihadirkan Xiaomi pada kamera Poco X3.

Kamera Poco X3 sudah bisa merekam video 4K @30 FPS, Full HD @60 FPS, dan HD @60 FPS. Alih-alih menggunakan OIS, Xiaomi cuma memberikan dukungan gyro-EIS saja yang dapat membantu untuk menstabilkan gambar ketika merekam video.

Harga Poco X3 dan realme 7

Review Realme 7 Poco X3

Poco X3 belum diluncurkan di Indonesia. Ponsel ini kabarnya akan meluncur perdana di India dengan banderol harga Rs 19.900 atau setara Rp 3,9 jutaan.

Apabila harganya tidak berubah ketika meluncur resmi di Indonesia, maka harganya sama dengan realme 7 yang juga dijual Rp 3,9 jutaan. Well, pilih yang mana nih sob (MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0