Colak Colek Huawei Nova 2 Lite

Telset.id, Jakarta – Melengkapi jajaran smartphone seri sebelumnya, Huawei kembali menambah varian baru, yakni Nova 2 Lite  yang dibekali dengan layar Bezel less. Saudara kembar dari Nova 2i ini rencananya akan diluncurkan di pasar Indonesia pada tanggal 25 April 2018 dengan harga lebih murah dibandingkan Nova 2i.

Secara spesifikasi Huawei Nova 2 Lite ini bisa dibilang lebih rendah dibandingkan Nova 2i. Namun fitur dan kemampuan yang diandalkan oleh smartphone ini juga tidak kalah menewan.

Beruntung Telset.id berkesempatan untuk mencolek Nova 2 lite di acara Preview media terbatas, Senin (16/4/2018). Ingin tau lebih dekat desain dan spesifikasinya? Berikut colak colek Huawei Nova 2 lite:

Desain

Nova 2 Lite ini memiliki dimensi 158.3×76.7×7.8 mm dan berat 155 gram. Dibentuk dengan desain premium dengan casing mengkilau yang hadir dengan warna hitam dan biru sehingga Nova 2 Lite nampak begitu elegan dengan bentukan yang ergonomis.

Berkat teknologi FullView Display, frame smartphone yang membungkus layar berjenis LTPS IPS berukuran 5,99 inch memiliki bezel yang sangat tipis sehingga bisa dibilang termasuk smartphone dengan layar bezel less.

Dapur Pacu

Untuk Dapur Pacunya, kali ini Huawei tidak menggunakan chipset buatan sendiri, melainkan membekali Nova 2 Lite dengan chipset prosesor Qualcomm Snapdragon 430 Octa-core berkecepatan 1,3 GHz. Didukung pula dengan RAM 3GB. Pastinya akan menambah performa smartphone menjadi lebih kencang dan mudah menangani banyak aplikasi sekaligus. Huawei sudah membekalinya dengan baterai berkapasitas daya 3,000mAh.

Dilengapi dengan storage internal 32GB pastinya dapat mengakomodasi penggunanya dalam menyimpan data. Tidak hanya itu, jika kurang penggunanya masih dapat menambahkan katu memori microSD hingga 256 GB. Dengan kombinasi ini smartphone dapat berjalan dengan lancar dalam pemakaian normal.

Sistem Operasi

Untuk sistem operasi Smartphone Ini sudah menggunakan OS Android Oreo 80 dibalut dengan penampilan EMUI 8.0. Kelebihan yang dimiliki oleh smartphone ini yaitu sudah adanya sensor pemindai sidik jari yang dipasangkan di bagian belakang dan juga sudah dilengkapi dengan fitur Face Unlock.

Untuk jaringan yang hadir pada Huawei Nova 2 Lite itu sudah mengusung koneksi 4G LTE dan volte malahan smartphone ini dikabarkan sudah support dengan USB OTG.

Kamera

Nova 2 Lite kali dibekali dengan kamera ganda diposisi belakang dengan detail sensor 13MP dan 2MP. dengan aperture f/2.2, PDAF dan LED Flash. Sedangkan untuk kamera selfie, tersedia kamera 8MP aperture f/2.0 dan Soft LED Flash.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here