Charge Baterai Oppo Find 9 Hanya Butuh 15 Menit?

Teknologi 5x

Telset.id, Jakarta – Setelah vakum semenjak 2014 silam dalam memproduksi smartphone flagship seri ‘Find’, Oppo dikabarkan segera meluncurkan generasi terbaru dari perangkat tersebut, yakni seri Find 9. Perangkat ini memiliki keistimewaan pada baterainya, yang dapat diisi penuh hanya dalam waktu 15 menit.

Oppo akan menggunakan teknologi pengisian daya kilat terbaru mereka, Super VOOC. Beberapa pihak mengatakan bahwa dengan menggunakan teknologi ini, Find 9 dapat mengisi daya hingga penuh hanya dalam waktu 15 menit saja.

[Baca juga: Oppo A83 Diluncurkan, Face Recognition jadi Andalan]

Mengutip dari laman Gizmochina, teknologi terbaru dari Super VOOC ini akan memiliki kisaran keluaran daya hingga 20 watt. Mereka mengatakan, dengan menggunakan teknologi ini, mengisi daya baterai sebesar 2.500mAh hanya membutuhkan waktu 15 menit saja.

Ini berarti, dalam waktu 5 menit, sebuah perangkat sudah dapat terisi hingga 45 persen. Cukup mengagumkan!

Jika dibandingkan dengan teknologi VOOC yang diluncurkan pada 2016 silam, waktu pengisian ini jauh lebih cepat. Hal ini dikarenakan VOOC hanya dapat mengisi daya 75 persen dalam waktu 30 menit dengan kapasitas baterai yang sama.

[Baca juga: Duh! Ekstensi Pengelola Password Rawan Pencurian Data!]

Tak cukup sampai disitu saja, Oppo juga memberikan kejutan lain di dalam perangkat ini. Kemungkinan, Oppo Find 9 akan dibekali kamera dengan kemampuan optical zoom 5x yang diperkenalkan pada ajang MWC tahun lalu.

Yah, jika saja Oppo benar-benar menghadirkan semua teknologi ini di Find 9, maka mereka akan jauh di depan ‘saudara’ mereka, seperti OnePlus dan Vivo. Namun, yang bisa kita lakukan saat ini adalah menunggu apakah hal ini benar-benar akan terjadi atau tidak. [NC/HBS]

SOURCEGizmochina
Previous articleLanggar Hak Cipta, Spotify Kena Gugat Rp 21 Triliun
Next articleRumah Sakit Ini Pekerjakan “Suster Robot”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here