Cetak Sejarah, Xiaomi Kirim 10 Juta Smartphone Dalam Sebulan

Telset.id, Jakarta – Persaingan penjualan smartphone dunia semakin memanas. Setelah Samsung dan Apple sukses menjual jagoan mereka, yakni Galaxy Note 8 dan duo iPhone 8, kini giliran Xiaomi yang menunjukkan tajinya lewat kesuksesan mereka di pasar smartphone.

Xiaomi berhasil mencetak sejarah baru penjualan smartphone secara global. Pabrikan asal China ini mengapalkan 10 juta smartphone buatannya hanya dalam waktu satu bulan.

Mengutip dari laman Ubergizmo, CEO Xiaomi Lei Jun mengatakan bahwa hal ini terjadi pada September lalu. Tentunya, hal ini membuat seluruh karyawan Xiaomi sangat bergembira.

[Baca juga: Kunjungi Indonesia, Bos Xiaomi Buka-bukaan Soal Xiaomi]

Lebih lanjut pria yang baru saja menyambangi Indonesia beberapa hari yang lalu ini mengatakan bahwa India menyumbang kontribusi yang cukup besar. Setidaknya, satu dari sepuluh penjualan dalam dua hari ini datang dari India. Angka yang sangat mengejutkan!

Untuk perangkat sendiri, ternyata angka pengapalan paling tinggi berasal dari Xiaomi Note 4. Sedangkan smartphone terbaru mereka hasil kolaborasi dengan Google, yakni Mi A1 belum menunjukkan angka yang signifikan.

Akan tetapi tetap saja angka ini belum mampu membawa Xiaomi ke jajaran 3 besar vendor pengapalan smartphone terbesar di dunia. Saat ini, ketiga jajaran tersebut masih diisi oleh Samsung, Huawei, serta Apple.

[Baca juga: Ini Bocoran Harga Xiaomi Redmi Note 5]

Namun, mereka terus mengupayakan berbagai inovasi di perangkat mereka untuk mengejar keterpurukan penjualan mereka tahun lalu. Mereka berharap, pada tahun ini akan melebih penjualan tahun lalu yang hanya dapat menjual 58 juta perangkat saja. [NC/HBS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here