Horee! WhatsApp dan Messenger akan Dapat Emoji Baru

WhatsApp Down

Telset.id, Jakarta – Anggota dari “kerajaan” media sosial milik Facebook, yakni WhatsApp dan Messenger sebentar lagi akan segera mendapatkan emoji baru. Penambahan ini tentu saja menjadi kabar gembira bagi para penggunanya karena akan memiliki koleksi emoji yang lebih banyak lagi.

Untuk WhatsApp misalnya, emoji baru yang ditambahkan terispirasi oleh emoji yang digunakan pada iOS. Emoji baru di WhatsApp ini sudah ditemukan pada WhatsApp versi Beta, yang artinya tidak semua pengguna WhatsApp bisa menggunakannya untuk saat ini.

[Baca juga: Animoji, Emoji ala Animasi CGI di iPhone X]

Sedangkan bagi Facebook Messenger, emoji bawaan akan diubah menjadi emoji yang mirip dengan aplikasi Facebook. Hal itu menurut Android Police karena Facebook saat ini lebih memilih fokus ke fitur lainnya untuk membuat Facebook Messenger lebih menyenangkan.

“Pada saat ini kami memutuskan untuk menghentikan dukungan emoji Messenger dan lebih memfokuskan pada fitur lain yang membantu orang untuk mengekspresikan diri mereka dan membuat pengalaman mereka lebih menyenangkan,” jelas Facebook, seperti dilansir dari Emojipedia.

[Baca juga: Emoji Baru Android Oreo, Ibu Menyusui Sampai Wanita Berhijab]

Bagaimana menurut Anda? Apakah lebih menarik emoji yang lama ataukah emoji baru yang akan segera hadir? Semuanya tentu kembali ke selera masing-masing pengguna. (FHP/HBS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here