telset

Catat! Ini Jadwal Update Android Pie untuk Zenfone 5 Series

Telset.id, Jakarta – Asus mengkonfirmasi akan segera menggulirkan update sistem operasi Android Pie untuk ZenFone 5 Series terbaru mereka. Jika tidak ada aral melintang, pengguna ZenFone 5, ZenFone 5Z, dan ZenFone 5Q dipastikan akan dapat menikmati sistem operasi Android terbaru tersebut dalam waktu dekat.

“Semua pengguna ZenFone 5, ZenFone 5Z, dan ZenFone 5Q akan dapat menjajal beragam fitur baru di Android Pie dalam waktu dekat,” ujar Jimmy Lin, Country Manager Asus Indonesia.

Update ini akan didistribusikan secara otomatis melalui firmware-over-the-air (FOTA). Menurut jadwal yang dirilis Asus, perangkat pertama yang akan mendapatkan update Android 9.0 Pie adalah model ZenFone 5 ZE620KL pada awal Q1 atau awal Januari 2019.

Perangkat selanjutnya yang akan menerima update adalah ZenFone 5Z ZS620KL pada akhir Januari 2019. Kemudian ZenFone 5Q ZC600KL menjadi perangkat berikutnya yang akan mencicipi Android 9.0 Pie pada akhir Januari 2019.

Pengguna ZenFone 5 Series secara otomatis akan mendapatkan notifikasi ketika update Android 9.0 Pie telah tersedia. Pengguna juga bisa langsung mengunduh update tersebut melalui metode FOTA untuk memulai proses instalasi.

Ketika update telah selesai diunduh, sebuah notifikasi akan muncul dan pengguna bisa memulai melakukan update. Proses instalasi update Android 9.0 Pie akan berlangsung beberapa menit dan perangkat akan melakukan restart sebanyak dua kali.

Selain update otomatis, Asus juga menyediakan opsi update manual untuk perangkat yang tidak mendapatkan notifikasi update Android 9.0 Pie melalui FOTA. Update manual ini akan tersedia satu minggu setelah update melalui FOTA tersedia ke publik.

Prosedur update manual ini dihadirkan untuk memastikan semua perangkat ZenFone 5 Series bisa mendapatkan update sistem operasi Android Pie.

“Jika tidak ada notifikasi update, pengguna bisa menggunakan prosedur update secara manual. Lewat prosedur manual, kami pastikan tidak ada pengguna ZenFone 5 Series yang tertinggal dan tidak bisa menikmati Android Pie,” ujar Jimmy.

Prosedur update manual juga sangat mudah dilakukan, yaitu dapat diakses melalui menu Settings > System > System Updates. Sistem akan memeriksa ketersediaan update tersebut dan pengguna bisa langsung melakukan instalasi. Selama proses instalasi, perangkat akan melakukan restart sebanyak dua kali.

“Saat ini, sistem operasi Android Pie 9.0 untuk smartphone-smartphone Asus ZenFone 5 series sedang dalam tahap pengujian. Jika tidak ada masalah, mudah-mudahan kita akan sediakan ke publik sesuai jadwal,” tutup Jimmy. [HBS]

Baca juga berita terkait lainnya Review Asus Zenfone 5Z: Performa Flagship, Harga Ekonomis, dan Review Asus Zenfone 5: Kerja Gegas, Desain Berkelas.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0