telset

Canon: Fotografer Profesional Tak Butuh Mirrorless

Telset.id, JakartaFotografer profesional dinilai tidak terlalu terpengaruh oleh desain kamera masa kini yang cenderung lebih kecil, ringan dan beraneka ragam warna. Sebab, mereka lebih memilih kamera yang sesuai fungsi yang diinginkan, daripada bergaya kekinian walaupun memiliki teknologi tak kalah canggih.

“Fotografer professional lebih mengutamakan fungsi daripada bentuk. Jadi mereka tetap memilih tipe-tipe DSLR yang full frame walaupun bentuknya tidak praktis dan berat,” ujar Canon Division Director Datascrip, Merry Harun di Jakarta, Kamis (22/11/2018).

“Bahkan juga kerap dilengkapi aksesoris baterai tambahan dan lampu yang menambah berat kamera,” tambahnya.

Merry mengatakan, walaupun pasarnya tidak banyak, namun para fotografer profesional masih tetap memburu kamera-kamera DSLR full frame yang harganya sangat mahal.

Mereka berani merogoh kocek lebih dalam demi mendapatkan kamera yang memberikan kenyamanan dan memenuhi kebutuhannya. Mereka juga dinilai tidak banyak menggunakan kamera mirrorless full frame, meski fiturnya tak jauh berbeda.

“Biasanya, kamera mirrorless full frame juga mereka punya, tapi jarang dipakai karena sudah biasa menggunakan kamera DSLR itu. Kamera yang lebih ringan biasanya hanya dipakai jika mencari obyek foto di alam atau outdoor. Kalau untuk indoor dan studio tetap kamera DSLR,” kata dia.

Disisi lain, Canon akan menerapkan strategi baru, untuk membidik generasi muda yang gemar fotografi menggunakan smartphone. Mereka akan menghadirkan gaya hidup kamera digital, agar generasi muda bisa beralih dari kamera smartphone ke mirrorless.

Merry menjelaskan, mirrorless akan sangat mudah dipakai oleh generasi muda, karena mereka akan lebih leluasa untuk memindahkan hasil fotonya ke media lain, seperti laptop maupun smartphone, hingga media sosial.

Sebagai contoh, Canon EOS M100, yang hanya butuh WiFi untuk transfer file foto hasil jepretan pengguna.

“Untuk kamera segmen pemula dan fashion nanti akan kami rilis lagi model-model barunya, jadi tunggu saja akhir tahun ini,” pungkas Merry. (WS/FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0