Canon Bakal Hadirkan Gimbal Bersistem Lensa Canggih?

Telset.id, Jakarta  – Saat ini terdapat banyak gimbal di pasaran dan sebagian besar dijual secara terpisah dari kamera. Dengan kata lain, Anda harus memiliki kamera untuk benar-benar memanfaatkannya.

Namun, DJI mencoba membuat solusi all-in-one melalui Osmo Pocket. Dan tampaknya, seperti dikutip Telset dari Ubergizmo, Rabu (30/12/2020), Canon juga ingin melakukan hal serupa.

Menurut laporan Canon News, ada paten yang diajukan oleh Canon. Perusahaan tersebut bakal mengerjakan gimbal dengan kamera built-in. Menariknya, Canon tidak hanya ingin membuat produk peniru Osmo Pocket.

{Baca juga: Canon Rilis EOS 1D X Mark III, Harga Rp 110 Juta!}

Canon tampaknya ingin melangkah lebih jauh dengan memperkenalkan sistem lensa yang dapat ditukar. Artinya, gimbal mampu mendukung berbagai macam lensa seperti lensa prime, lensa zoom, lensa wide-angle.

Satu hal yang harus dicatat, mengingat lensa yang berbeda memiliki bobot berbeda pula, belum tahu bagaimana Canon berencana memperbaikinya. Sebab, lensa yang lebih berat dapat memengaruhi stabilitas gimbal.

Kemungkinan besar, Canon bakal merealisasikannya dalam waktu dekat. Akan tetapi, bisa juga Canon hanya “mengabadikannya” sebagai paten alias tidak pernah untuk benar-benar merealisasikannya.

Canon Rilis Software EOS Webcam Utility Beta

Sebelumnya, Canon merilis software EOS Webcam Utility Beta, yang bisa menyulap kamera menjadi webcam. EOS Webcam Utility Beta adalah perangkat lunak yang dapat mengubah kamera Canon menjadi webcam.

Webcam sendiri merupakan satu teknologi yang mengalami peningkatan popularitas selama terjadi pandemi virus corona. Orang-orang memilih berada di rumah, tetapi menggunakan webcam untuk tetap berkomunikasi.

{Baca juga: Canon Webcam Tersedia di MacOS, Download di Sini!}

Caranya bahkan cukup mudah dan tak perlu makan waktu. Anda hanya butuh mencolokkan kamera ke komputer melalui USB, kemudian jalankan perangkat lunak. Cuma, perangkat lunak tersebut masih versi beta.

Tentu saja, pemakaian webcam harus disertai aplikasi konferensi video. Dua kebutuhan itu menjadi sangat penting supaya mereka tetap berhubungan dengan teman dan anggota keluarga, serta digunakan untuk bekerja dan belajar. [SN/IF]

 

SourceUbergizmo

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -