Canon Webcam Tersedia di MacOS, Download di Sini!

Download canon webcam

Telset.id, Jakarta – Kecewa dengan kualitas kamera webcam yang kurang bagus? Apabila Anda memiliki kamera DSLR maupun kamera mirrorless Canon, Anda dapat memanfaatkannya sebagai kamera webcam dengan cara download dan install aplikasi Canon Webcam.

Sekadar informasi, Canon resmi menghadirkan aplikasi khusus yang memungkinkan pengguna mengubah kamera Canon menjadi webcam.

Sebelumnya, aplikasi itu hanya tersedia di Windows saja. Tapi kini, pengguna perangkat MacOS pun sudah bisa download Canon Webcam.

Software ini sangat membantu, mengingat akhir-akhir ini wabah virus corona memaksa banyak kegiatan dilakukan dari rumah. Alhasil, aplikasi video conference pun makin sering digunakan.

Pemakaian webcam harus disertai aplikasi konferensi video. Dua kebutuhan itu menjadi sangat penting supaya mereka tetap berhubungan dengan teman dan anggota keluarga, serta digunakan untuk bekerja dan belajar secara online.

{Baca juga: Canon: Fotografer Profesional Tak Butuh Mirrorless}

Canon mengumumkan bahwa aplikasi Canon Webcam sudah tersedia untuk pengguna MacOS. Ini berarti, apabila Anda adalah pengguna MacOS dan memiliki kamera DSLR atau mirrorless Canon, Anda dapat memanfaatkan kamera tersebut sebagai webcam.

”Solusi perangkat lunak yang kompatibel dengan macOS membutuhkan satu colokan USB tunggal (yang mungkin perlu dibeli secara terpisah) untuk menghubungkan kamera yang kompatibel ke komputer,” tulis Canon.

{Baca juga: Canon Rilis EOS 1D X Mark III, Harga Rp 110 Juta!}

Canon juga menjelaskan, setelah aplikasi webcam sudah diunduh dan kamera dikonfigurasikan dalam aplikasi video conference, Anda akan bisa menikmati kualitas video yang lebih baik saat mengikuti rapat virtual.

Menggunakan kamera DSLR sebagai webcam bukanlah hal yang benar-benar baru. Namun, prosesnya mungkin rumit dan tergantung kepada si pengguna, perangkat, maupun peralatan pendukung lainnya.

{Baca Juga: Canon Hadirkan Software untuk Sulap Kamera Jadi Webcam}

Bagi Anda pengguna MacOS yang ingin mencoba aplikasi tersebut, download Canon Webcam bisa Anda lakukan melalui link berikut ini. Apabila Anda kesulitan dalam menggunakannya, Canon sudah menyertakan video untuk memandu Anda menggunakan aplikasi tersebut. (HR)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here