Unik! Smartphone Vivo Bisa Berubah Warna, Kok Bisa?

Smartphone Vivo berubah warna

Telset.id, Jakarta – Tidak cuma meningkat dari segi spesifikasi dan fitur, desain smartphone juga mengalami evolisi. Terbaru, Vivo memiliki ide unik dengan menciptakan desain smartphone yang bisa berubah warna.

Varian warna terkadang menjadi pertimbangan konsumen ketika membeli sebuah smartphone. Dengan desain smartphone yang bisa berubah warna, tentu tidak lagi membuat konsumen bingung memilih, sekaligus menjadi hal yang menarik dimiliki oleh sebuah smartphone.

Baru-baru ini, Vivo mengunggah sebuah video di jejaring sosial Weibo. Dalam unggahannya tersebut Vivo memamerkan sebuah smartphone yang dilengkapi dengan panel kaca di bagian belakang dan dapat berubah warna hanya dengan satu sentuhan.

{Baca juga: Vivo Hadirkan Konsep Toko Resmi ‘New Concept 2020’, Seperti Apa?}

Seperti dilansir Telset.id dari Ubergizmo, Minggu (6/9/2020), sekilas desain smartphone Vivo ini terlihat seperti lapisan hologram yang dapat berubah warna. Tetapi bedanya, warna ponsel bisa berubah dengan cepat.

Perubahan warna ini dimungkinkan berkat penggunaan kaca elektromik yang memanfaatkan komponen listrik untuk mengubah warna kaca berdasarkan arus yang dikirim melaluinya.

Teknologi ini sebenarnya bukanlah hal yang baru. Konsep serupa sudah diaplikasikan di jendela atau lampu di langit-langit. Bahkan OnePlus juga sudah memanfaatkan konsep serupa untuk menyembunyikan kamera di smartphone.

Namun, Vivo dapat mengimplementasikan teknologi ini dengan lebih menarik. Memungkinkan pengguna untuk mengubah desain smartphone mereka secara instan.

Sayangnya belum diketahui apakah Vivo akan merealisasikan teknologi ini untuk smartphone yang diproduksi massal. Atau teknologi ini masih dalam tahap uji coba.

Sebelumnya Vivo baru saja menghadirkan smartphone terbaru yang dijuluki Vivo X50 dan X50 Pro di Indonesia.

{Baca juga: Resmi Masuk Indonesia, Ini Harga Vivo X50 Series}

X50 Pro hadir dengan layar AMOLED 6,56 inci resolusi FHD+ (2376 x 1080 piksel) dengan desain panel melengkung. Layarnya telah mendukung refresh rate hingga 90Hz, touch response 180Hz.

Smartphone ini diotaki chipset Snapdragon 730G untuk versi standar dan Snapdragon 765G untuk versi Pro yang sudah support jaringan 5G. Selain itu perangkat ini berjalan menggunakan Funtouch OS 10.5 di atas Android 10.

Prosesor tersebut didukung RAM 8GB dengan memori internal 128GB/ 256GB, CPU Octa-core (1×2.4 GHz Kryo 475 Prime & 1×2.2 GHz Kryo 475 Gold & 6×1.8 GHz Kryo 475 Silver), dan GPU Adreno 620.

Untuk sektor kamera, X50Series mengusung empat kamera di bagian belakang. Di antaranya, sensor lensa utama Sony IMX598 48MP, ditambah kamera telephoto dengan periskop 8 MP aperture f / 3.4.

Fitur lainnya sudah didukung OIS dan 5x optical zoom, telephoto 13 MP dengan 2x optical zoom, dan ultrawide 112˚ 8 MP.

Khusus versi X50 Pro dilengkapi dengan teknologi sistem kamera gimbal yang memperluas sudut rotasi dan area anti-guncangan secara signifikan dibandingkan dengan sistem OIS standar saat ini.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Vivo Terbaru}

Vivo X50 Pro menawarkan warna Alpha Grey yang minimalis dan elegan. Sementara vivo X50 tampil dengan pilihan warna Glaze Black dan Frost Blue yang premium.

Smartphone tersebut dibanderol dengan harga Rp 9,999,000, sedangkan vivo X50 dengan harga Rp. 6.999.000. (HR/IF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here