Home Gizmo Canggih! Printer Ini Bisa Pangkas Separuh Waktu Cetak

Canggih! Printer Ini Bisa Pangkas Separuh Waktu Cetak

Telset.id, Jakarta – Ada kabar menarik untuk Anda yang berkecimpung dalam bisnis percetakan atau perusahaan yang sedang mencari mesin cetak anyar. HID Global baru-baru ini meluncurkan printer berkemanpuan tinggi HID FARGO HDP6600 High Definition Printer/Encoder yang bisa memangkas hingga separuh waktu cetak kartu identitas (ID) printer biasa.

Vice President and Managing Director for Secure Issuance HID Global Craig Sandness menjelaskan, pihaknya melakukan inovasi menggabungkan teknologi instant on iON dengan paten teknologi yang lebih maju untuk memudahkan pencetakan film secara simultan dan proses retransfer kartu.

“Pendekatan unit ini mengurangi waktu yang dibutuhkan untuk mencetak kartu pertama hingga 60 detik, kecepatan cetak paling cepat dan memotong waktu tunggu hingga 20 jam secara tahunan. Printer ini bisa mencetak 230 kartu per jam,” ujar Sandness dalam keterangan resmi kepada tim Telset.id di Jakarta, Jumat (14/12/2018).

Menurutnya, inovasi ini bisa memangkas waktu pemanasan transfer roller, meningkatkan keandalan dan menghemat energi. Bahkan penggunaan printer canggih ini untuk proyek-proyek besar karena diklaim bisa menghemat tagihan listrik hingga ribuan dolar Amerika.

{Baca juga: Hacker Retas Printer di Seluruh Dunia untuk Bantu PewDiePie}

Ini karena HID Global telah merancang ulang kembali konsep retransfer printing dan merancang kembali printer dari dasar. Alhasil printer ini bisa memacu volume tinggi, hasil cetakan berkualitas tinggi, biaya cetak rendah dan efisiensi energi terbaik dikelasnya.

“Hasilnya adalah layanan yang lebih mudah, pengoperasian lebih murah dan lebih fleksibel digunakan untuk berbagai aplikasi,” tukas dia.

Lebih lanjut, Sandness menjelaskan printer ini memiliki resolusi 600 DPI dan registrasi warna pada panel Printer HDP 6600 yang sebenarnya membuat hasil print teks lebih tajam, tepi bar code lebih jelas dan warna yang dihasilkan lebih hidup ketimbang printer lain.

{Baca juga: Keren! Kubah Bahan Bakar Satelit Ini Dibuat dengan Printer 3D}

Bahka, kata dia, printer yang menggunakan teknik dithering belum memberikan hasil yang serupa dengan perangkat ini atau hanya bisa mendekati. Dengan kata lain printer ini memiliki hasil cetak paling baik diantara produk di kelas yang sama.

“Kami menyediakan fitur-fitur dan kapabilitas yang paling diminati dari pelanggan pemerintah, perusahaan dan sektor pendidikan,” pungkasnya. [WS/IF]

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0
Exit mobile version