Bulan Depan, Google Pixel 3 Dijual di Singapura

Google Pixel 3

Telset.id, Jakarta – Google memastikan bahwa dua smartphone flagship terbarunya, Google Pixel 3 dan Pixel 3 XL akan segera dijual perdana di Singapura pada awal November mendatang. Raksasa pencarian ini akan menjual Pixel 3 dan Pixel 3 XL di gerai operator Singtel, StarHub, dan situs Google Store.

Di Singapura, Google Pixel 3 akan dibanderol dengan harga mulai dari 1.249 SGD atau setara dengan Rp 13,7 jutaan. Sementara Pixel 3 XL dihargai mulai 1.399 SGD atau mencapai Rp 15,3 jutaan.

Dilansir Telset.id dari Channel News Asia, Rabu (10/10/2018), smartphone ini akan tersedia dalam tiga pilihan warna dengan penamaan yang unik, yakni Just Black, Clearly White, dan Not Pink.

Baca Juga: Google Pixel 3 Diperkenalkan, Janjikan Kamera Kualitas Terbaik

Singtel menyatakan, Pixel 3 yang dijual untuk konsumen Singapura hanya memiliki pilihan ROM sebesar 64GB saja. Sedangkan Pixel 3 XL memiliki opsi ROM sebesar 64GB dan 128GB. Operator seluler ini juga memiliki hak eksklusif untuk menjual warna baru untuk perangkat Pixel.

“Pre-order akan dimulai dari jam 10 pagi pada 10 Oktober,” kata Singtel.

Sementara StarHub mengatakan, bahwa harga smartphone ini akan diumumkan mendekati tanggal peluncuran. Operator ini akan menjual Pixel 3 dan Pixel 3 XL dengan sistem bundling, yakni dijual satu paket dengan kartu perdana dengan metode angsuran 12 atau 24 bulan, sehingga lebih terjangkau.

Baca Juga: 5 Teknologi Baru Google Pixel 3 dan Pixel 3 XL

Google Pixel 3 maupun Pixel 3 XL mengusung layar OLED berukuran besar, dibandingkan seri sebelumnya. Google Pixel 3 dibekali layar berukuran 5,5 inci dengan resolusi Full HD+, sementara Pixel 3 XL memiliki layar 6,3 inci beresolusi QHD+.

Di sektor kameranya, Google masih saja mengandalkan satu kamera belakang untuk duo Pixel 3 dengan resolusi 12,2MP. Raksasa pencarian ini lebih memilih tak mengikuti tren smartphone masa kini yang sudah menggunakan dua kamera hingga tiga kamera utama di bagian belakang.

Walaupun demikian, Google Pixel 3 dan Pixel 3 XL sudah mempunyai kamera ganda di bagian depan dengan konfigurasi lensa normal dan juga lensa wide-angle untuk memotret gambar dengan jangkauan yang lebih luas.

Baca Juga: Pixel XL Bermasalah, Google Salahkan Android Pie

Untuk dapur pacunya, Google Pixel 3 ditenagai oleh prosesor Snapdragon 845, RAM 4GB, ROM 64GB/128GB, serta baterai berkapasitas 2,915 mAh untuk Pixel 3 dan 3,430 mAh untuk Pixel 3 XL.

Google Pixel 3 dan Pixel 3 XL rencananya akan dijual di 13 negara berbeda, seperti Amerika Serikat, Australia, Jerman, Kanada, India, Prancis, Irlandia, Italia, Jepang, Singapura, Spanyol, Taiwan, dan Inggris. Sayangnya, smartphone ini kemungkinan absen dari pasar Indonesia karena terbentur regulasi Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN). (WS/FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here