Bukan Ponsel Flagship, LG G Series akan Ganti Nama

LG G Series

Telset.id, Jakarta – LG G series sejatinya smartphone yang menjadi andalan LG. Namun menurut informasi dari sumber di Korea Selatan menyebutkan bahwa LG akan melakukan rebranding untuk produk flagship mereka tersebut.

Sebelumnya juga dikabarkan bahwa LG G series mendatang, yaitu LG G9, akan dijadikan seri smartphone kelas menengah LG, bukan lagi masuk di segmen flagship.

Namun baru-baru ini VP LG Electronics Lee Yeon-mo mengonfirmasi bahwa produk LG G series akan mengalami perubahan nama. Lee Yeon-Mo menyampaikannya melalui media di Korea Selatan.

{Baca juga: Ditopang Prosesor AI, Smart TV 8K LG Mejeng di CES 2020}

Adapun produk  terbaru dari LG ini disebut-sebut akan memiliki layar ganda seperti pada perangkat LG V50S yang dirilis di tahun 2019 lalu. Ukuran layarnya yaitu berkisar antara 6,7 inci hingga 6,9 inci.

Perangkat ini juga akan memiliki dukungan jaringan 5G. Namun untuk chipsetnya sendiri, perangkat ini disebutkan akan menggunakan seri Snapdragon “7” dari Qualcomm. Yang artinya kemunginkan perangkat ini akan menggunakan Snapdragon 765 yang telah mendukung jaringan 5G.

Menggunakan chipset kelas menengah, tentunya juga membuat klasifikasi produk baru LG ini ada pada perangkat premium menengah jika dibandingkan dengan para rivalnya. Dan LG tampaknya mengakui hal tersebut.

Ketimbang bersaing dengan para rival yang mnawarkan produk smartphone 5G sebagai smartphone kelas premium, dengan produk terbarunya ini LG memiliki strategi baru yaitu akan menawarkan produk smartphone 5G dengan harga lebih terjangkau.

{Baca juga: LG Patenkan Casing Smartphone Layar Lipat}

Selain itu bocoran yang diberikan oleh pihak internal LG yaitu bakal mengusung empat kamera dan juga baterai berkapasitas 4000mAh. Kisaran harganya pun juga sudah dibocorkan, yaitu berkisar harga 1 juta Won atau sekitar Rp 13 juta.

LG G series pertama kali diluncurkan di tahun 2012. Selama kurang lebih 8 tahun , LG harus mengehentikan seri tersebut yang kian hari semakin kurang bersaing dengan smartphone flagship lainnya.

Ada kemungkinan juga LG akan membangkitkan nama produk lawas mereka yaitu LG Chocolate yang pernah dirilis di tahun 2009. [IR/HBS]

VIAGSMArena
SOURCENaver
Previous articleAda 2, Begini Cara Aktifkan Fitur OSIE di Oppo Reno3
Next articleSusah “Move On”, Huawei Ingin Balikan dengan Google

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here