Bukan Gimmick, Smartphone Lipat Samsung Meluncur November?

Smartphone Lipat Samsung

Telset.id, Jakarta – Samsung telah lama mengumumkan rencananya untuk meluncurkan smartphone masa depan dengan layar yang fleksibel. Tak cuma Samsung, produsen lain juga menggaungkan rencana yang serupa. Kini, ada kabar baru dari smartphone lipat Samsung.

Menurut Ubergizmo, dikutip Telset.id pada Sabtu (13/10/2018), smartphone layar lipat Samsung bakal berbentuk sangat fleksibel. Ia bisa dilipat sehingga dapat disimpan di saku, dan ketika dibentangkan akan berubah menjadi seperti tablet.

Baca Juga: Tak Mau Kalah, Microsoft Ikutan Bikin Ponsel Lipat

Informasi tersebut datang dari wawancara publikasi dengan DJ Koh, CEO Samsung Mobile. Penjelasannya mengenai smartphone layar lipat Samsung merupakan konfirmasi dari apa yang selama ini dipikirkan oleh banyak orang.

Meski demikian, Koh menegaskan bahwa smartphone layar lipat Samsung bukanlah sekadar tablet.

“Saat kami menghadirkan smartphone layar lipat, pelanggan harus benar-benar menyadari kegunaannya. Jangan sampai tidak,” ucapnya.

Baca Juga: Ponsel Layar Lipat Huawei Berteknologi 5G

Ia juga menyatakan, konsep smartphone layar lipat tidak hanya sebuah gimmick yang akan menghilang kurang dari setahun setelah peluncuran. Ia berujar, smartphone layar lipat Samsung bakal rilis ke semua pengguna di seluruh dunia.

Koh meyakini, pasar smartphone layar lipat akan semakin berkembang seiring perjalanan waktu. Sayang, ia tak membeberkan, kapan smartphone tersebut akan dirilis. Diperkirakan, smartphone layar lipat Samsung bakal meluncur pada November 2018 mendatang.

Baca Juga: 5G dan Layar Lipat Bakal Selamatkan Nasib Smartphone

Kalau perkiraan itu benar, berarti smartphone layar lipat buatan Samsung adalah yang kali pertama hadir di dunia, mengalahkan Huawei. Ukuran layar smartphone layar lipat Samsung kemungkinan sekitar 7,3 inci, dan diprediksi akan dibanderol dengan harga yang cukup mahal. (SN/FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here