telset

Bos Xiaomi Gak Sengaja Bocorkan Desain Xiaomi Mi 9

Telset.id, Jakarta – Bocoran smartphone flagship terbaru dari Xiaomi yang diperkirakan akan meluncur tahun ini, Xiaomi Mi 9 muncul ke permukaan. Dari bocoran yang beredar, Xiaomi Mi 9 memiliki tiga kamera utama di bagian belakangnya.

Bocoran tersebut disebarkan oleh Xiaomi Product Manager, Wang Teng Thomas melalui akun Weibo-nya. Namun selang beberapa saat, unggahan itu langsung ia hapus.

Beruntung, situs Slashleaks, sempat mengambil screenshot unggahan Thomas sebelum dihapus. Tiga kamera utama Mi 9 disusun secara vertikal, seperti smartphone pendahulunya, Xiaomi Mi 8.

{Baca juga: Punya Tiga Kamera, Ini Bocoran dari Xiaomi Mi 9 dan Mi Mix 4}

Perbedaannya, lampu LED di Mi 9 berada di luar frame kamera, tidak seperti Xiaomi Mi 8. Jika dilihat, ketiga kamera tersebut ditempatkan pada frame yang hampir menyerupai frame kamera belakang milik Huawei P20 Pro.

Dilansir Telset.id dari phoneArena, pada Senin (04/02/2019), satu kamera Xiaomi Mi 9 beresolusi 48 MP dengan sensor Sony IMX586. Sementara kamera lainnya, beresolusi 12 MP dan lensa 3D Time of Flight (ToF). Untuk kamera depan, terdapat kamera dengan resolusi 24 MP dengan sensor Sony IMX576.

Xiaomi Mi 9 sendiri dirumorkan mengusung layar berukuran 6,4 inci dengan jenis AMOLED beresolusi Full HD+ (1080 x 2220 piksel). Di sektor dapur pacunya, terdapat prosesor Snapdragon 855, RAM 6 GB/8 GB, ROM 128 GB/256 GB, dan baterai berkapasitas 3,500 mAh.

Sama halnya seperti Mi 8, smartphone tersebut juga dipastikan akan memiliki versi premium, Explorer Edition. Menurut Presiden Xiaomi, Lin Bin, nantinya Xiaomi Mi 9 Explorer Edition akan memiliki body transparan dengan fitur-fitur canggih yang tidak ada di versi standar.

{Baca juga: Kamera Mirip P20 Pro, Ini Bocoran Lengkap Xiaomi Mi 9}

Sebelumnya dikabarkan, smartphone tersebut bakal ditopang oleh baterai berkapasitas 3,500 mAh yang sudah mendukung teknologi fast charging 32W. Sayang, tidak seperti Samsung Galaxy Note 9, iPhone XS, ataupun Huawei Mate 20 Pro, smartphone ini belum memiliki teknologi wireless charging di dalamnya.

Xiaomi Mi 9 sendiri diperkirakan akan dipamerkan di ajang Mobile World Congress (MWC) 2019 pada Februari mendatang. Namun untuk penjualan perdananya, Xiaomi bakal menggelarnya pada bulan Maret. (BA/FHP)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0