Kamera Mirip P20 Pro, Ini Bocoran Lengkap Xiaomi Mi 9

Telset.id, Jakarta – Tak lama setelah meluncurkan seri Mi 8, Xiaomi langsung gerak cepat dengan mempersiapkan Xiaomi Mi 9 untuk tahun ini. Bahkan meski smartphone tersebut belum diluncurkan, bocoran lengkap Xiaomi Mi 9 sudah beredar di internet.

Mi 9 diprediksi akan menjadi smartphone Xiaomi pertama yang mengusung teknologi tiga kamera belakang. Masing-masing adalah kamera 48MP sebagai lensa utama dengan sensor Sony IMX586, kamera beresolusi 12MP, dan kamera 3D TOF.

Menariknya, ketiga kamera tersebut ditempatkan pada frame yang hampir menyerupai frame kamera belakang milik Huawei P20 Pro.

Smartphone itu juga bakal mempunyai kamera depan beresolusi 24MP sensor Sony IMX576, yang ditempatkan pada frame kamera di notch berbentuk waterdrop di atas layar smartphone, mirip seperti OnePlus 6T, Oppo F9, dan smartphone sejenis lainnya.

{Baca juga: Redmi Resmi “Pisah” dari Xiaomi}

Untuk layarnya, Mi 9 memiliki layar berjenis AMOLED berukuran 6,4 inci dengan resolusi Full HD+ dan aspek rasio 19 : 9. Tepat di bawah layarnya, terdapat teknologi pemindai sidik jari, sebagai opsi sistem keamanan utamanya.

Dilansir Telset.id dari GSMArena, Jumat (04/01/2018), Mi 9 telah ditenagai oleh prosesor Qualcomm terbaru dengan proses fabrikasi 7nm, yakni Snapdragon 855 yang terdapat modem X24 LTE di dalamnya. Terdapat juga dengan RAM 6GB, ROM 128GB, dan sistem operasi MIUI 10 berbasis Android 9 Pie.

{Baca juga: Punya Tiga Kamera, Ini Bocoran dari Xiaomi Mi 9 dan Mi Mix 4}

Smartphone tersebut ditopang oleh baterai berkapasitas 3,500 mAh yang sudah mendukung teknologi fast charging 32W. Sayang, tidak seperti Samsung Galaxy Note 9, iPhone XS, ataupun Huawei Mate 20 Pro, smartphone ini belum memiliki teknologi wireless charging di dalamnya.

Xiaomi Mi 9 sendiri diperkirakan akan dipamerkan di ajang Mobile World Congress (MWC) 2019 pada Februari mendatang. Namun untuk penjualan perdananya, Xiaomi bakal menggelarnya pada bulan Maret. So, kita nantikan saja ya! (FHP)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

HARGA DAN SPESIFIKASI
REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI