Bos Sony: Performa PlayStation 5 Lebih Cepat dari PS4 Pro

PlayStation 5

Telset.id, Jakarta – Beberapa waktu lalu, CEO Sony, Kazuo Hirai memamerkan konsol game masa depan mereka, PlayStation 5 (PS5). Ia memperlihatkan render video yang menunjukkan ketangguhan dari PS5.

Seperti dikutip Telset.id dari Slashgear, Kamis (23/05/2019), PS5 memiliki spesifikasi dan performa yang lebih kencang ketimbang PlayStation 4 Pro (PS4 Pro).

Dalam presentasinya, Kazuo Hirai menjelaskan bahwa PS4 Pro butuh lebih dari delapan detik untuk render scene. Namun, konsol yang diyakini bernama PS5 tersebut hanya butuh waktu lebih singkat dibanding PS4 Pro untuk render scene.

{Baca juga: PlayStation 5 Rilis November 2020, Berapa Harganya?}

Kazuo Hirai menyatakan, PlayStation generasi berikutnya akan menawarkan pengalaman bermain game lebih dahsyat, tanpa terkendala apapun. Sayang, tak ada informasi lain yang terungkap mengenai PlayStation masa depan.

PlayStation 5 sendiri diprediksi akan lahir pada 2020 mendatang. Ini sesuai dengan bocoran yang melaporkan bahwa suksesor PS4 akan rilis ke pasaran pada November 2020 mendatang. Laporan menyebut, harganya USD 499 atau sekitar Rp 7,2 juta. Sony akan menjual enam juta unit pada tahun pertama.

{Baca juga: Gamers Jangan Kecewa, PlayStation 5 Masih Lama Dirilisnya}

Kemudian, untuk tahun kedua, PS5 akan dijual 15 juta unit. PS5 menampilkan CPU AMD Ryzen 8 core berdasarkan mikroarsitektur 7nm Zen 2 terbaru dari Sony. PS5 juga dipersenjatai GPU Radeon baru yang mampu melacak sinar.

Beberapa bulan sebelumnya, Sony memastikan bahwa PS5 tidak akan diluncurkan pada 2019 dan kecil kemungkinan pada tahun depan. Kepastian tersebut dibagikan oleh jurnalis Wall Street Journal, Takashi Mochizuki, lewat Twitter. (SN/FHP)

Sumber: Slashgear

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here