Gamers Jangan Kecewa, PlayStation 5 Masih Lama Dirilisnya

Telset.id, Jakarta – Para gamers dunia mungkin bakal kecewa mendengar berita terbaru dari Sony ini. Bagaimana tidak, Sony memastikan bahwa PlayStation 5 tidak akan diluncurkan pada tahun ini dan kecil kemungkinan bakal diluncurkan pada tahun depan.

Kepastian itu dibagikan oleh jurnalis dari Wall Street Journal, Takashi Mochizuki lewat akun Twitter pribadinya. Dalam kicauannya, ia mengatakan bahwa Sony menegaskan konsol suksesor PlayStation 4 itu tidak akan diluncurkan dalam waktu 12 bulan ke depan.

Itu artinya, Sony kemungkinan akan meluncurkan konsol barunya pada musim panas tahun depan atau pada musim gugur 2020.

{Baca juga: PlayStation 5 Dukung Resolusi 8K, 3D Audio dan SSD}

Jika Sony meluncurkan konsol terbarunya pada musim gugur, maka mereka merilis PlayStation 5 bertepatan dengan musim liburan. Selain itu, mereka akan punya kesempatan untuk memberikan informasi terkait konsol baru mereka pada ajang E3.

Tahun ini, menurut laporan The Verge, seperti dikutip Telset.id pada Minggu (28/04/2019), Sony tidak mengadakan konferensi pers di E3. Akan tetapi, Sony telah membocorkan sedikit spesifikasi dari PlayStation 5.

Nantinya konsol tersebut memiliki kemampuan untuk menayangkan game di kualitas 8K, memiliki teknologi audio 3D, punya memori penyimpanan berjenis SSD, dan dimungkinkan untuk memainkan game dari PlayStation 4.

Konsol tersebut juga akan ditenagai oleh CPU delapan core berbasis Ryzen generasi tiga dari AMD, yang dibuat dengan proses 7nm Zen.

{Baca juga: Panasaran Harga PlayStation 5? Ini Bocorannya}

Sebelumnya, muncul rumor soal harga PlayStation 5 muncul dari sumber anonim di situs Pastebin. Sumber itu mengklaim sebagai seorang developer asal Eropa yang sedang mengerjakan sebuah game yang bakal rilis bersamaan dengan PlayStation 5.

Sehubungan dengan pernyataannya, ia juga menyebutkan bahwa konsol tersebut bakal meluncur pada 2020 dan akan memiliki harga USD 100 lebih mahal ketimbang PlayStation 4 saat awal diluncurkan ke pasaran. (FHP)

Sumber: The Verge

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Telkomsel Ikut Ramaikan Konser Head in The Clouds

Telset.id, Jakarta – Musisi bertaraf internasional seperti Rich Brian, NIKI, Stephanie Poetri, hingga Joji akan menyapa para penggemarnya di...

Waduh! Link Group WhatsApp Muncul di Pencarian Google

Telset.id, Jakarta – Bagi Anda pengguna WhatsApp kini harus berhati-hati mengundang orang ke Group WhatsApp dengan membagikan link. Pasalnya,...

Wakil Indonesia Jadi Runner Up di Imagine Cup Asia 2020

Telset.id, Jakarta - Tim Tulibot asal Indonesia berhasil meraih posisi runner-up di ajang Imagine Cup Asia 2020. Pencapaian ini...

Siap Manjakan Gamers, Segini Harga Asus ROG Theta 7.1

Telset.id, Jakarta - Melengkapi jajaran aksesoris gamingnya, Asus resmi mengumumkan kehadiran headset gaming berjuluk ROG Theta 7.1. Dijejali banyak...

Review Samsung Galaxy A71: Ada Harga, Ada Performa!

Telset.id, Jakarta - Samsung membuka tahun 2020 dengan meluncurkan Samsung Galaxy A51 dan Galaxy A51. Kedua smartphone ini cukup...
- Advertisement -