Bos Realme Pamer Desain Smartband Pesaing Mi Band dkk

Smartband Realme

Telset.id, Jakarta – Beberapa waktu lalu, Realme sempat menyebutkan bakal menghadirkan produk AIoT di 2020, salah satunya adalah smartband Realme. Tak perlu waktu lama, wujud smartband itu sudah muncul, meski belum resmi diperkenalkan.

Dikutip Telset.id dari GSMArena, Jumat (10/01/2020), wujud smartband Realme itu ditampilkan oleh sang CEO, Madhav Sheth saat mengumumkan Realme 5i. Ketika berada di atas panggung, Sheth terlihat mengenakan smartband Realme di lengannya.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Realme Terbaru}

Perangkat tersebut terlihat dikemas dengan warna andalan Realme, yakni kuning terang. Meski tidak ditampilkan dengan detail, namun dari warna tersebut mengindikasikan bahwa perangkat itu memang gelang pintar Realme.

Perangkat ini nantinya akan bersaing dengan produk sekelas Xiaomi Mi Band dan juga Honor Band. Madhav juga sempat menyebutkan bahwa smartband itu akan ditujukan untuk kalangan muda yang menjadi target pasar mereka selama ini.

{Baca Juga: Dukung Teknologi 5G, Harga Realme X50 Cuma Rp 4 Jutaan}

Realme memang berencana untuk lebih banyak meluncurkan perangkat berbasis AIoT di tahun ini. AIoT merupakan perpaduan dari teknologi berbasis AI dan IoT.

Teknologi ini diklaim jauh lebih pintar. Pasalnya, perangkat berbasis AIoT dapat menganalisis pola serta memberikan informasi dan keputusan yang cepat dan tepat kepada penggunanya.

Realme menilai, kombinasi kedua AI dan IoT ini mampu mengubah industri, meningkatkan pengalaman pengguna, serta mempercepat kinerja bisnis mereka.

“Ketika menggabungkan AI dan IoT, maka akan menghasilkan Artificial Intelligence of Things atau AIoT,” ujar pabrikan asal China ini. (IR/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here