telset

Spek Makin Ngebut, Bodi Samsung Galaxy A53 5G Tampil Lebih Tipis

Telset.id, Jakarta – Beberapa waktu lalu, tersiar kabar kalau Samsung tengah mempersiapkan HP terbaru penerus Galaxy A52 5G. Meski spesifikasi Samsung Galaxy A53 5G lebih gesit, namun desain HP Samsung terbaru ini masih sama dengan seri sebelumnya.

Berdasarkan bocoran render terbaru dari OnLeaks dan Digit, desain Samsung Galaxy A53 5G tak banyak berubah dibandingkan seri sebelumnya. Walaupun begitu, ada beberapa penyempurnaan yang diberikan Samsung pada HP 5G terbaru ini.

Tampak, smartphone ini memiliki penampang bodi yang seluruhnya rata dengan tampilan yang lebih elegan berkat transisi warna yang lebih lembut dan mulus. Tonjolan kameranya pun tak begitu tebal.

Di atas kertas, bodi smartphone ini juga lebih tipis daripada Galaxy A52 5G. Dikutip dari Digit pada Selasa (9/11/2021), ketebalan smartphone 5G terbaru ini hanya 8,14mm atau lebih tipis 0,26mm daripada generasi sebelumnya.

Baca juga: Review Samsung Galaxy A52 Indonesia

Sayangnya, Samsung tak lagi menyertakan jack aduio 3,5mm pada smartphone terbarunya. Itu artinya, para pengguna hanya dapat mengandalkan headset Type-C maupun earphone TWS yang kompatibel.

Lebih lanjut, menurut OnLeakssmartphone ini akan tersedia dengan pilihan warna Black, White, Light Blue, dan Orange. Diharapkan, HP terbaru Samsung itu akan diresmikan pada awal tahun depan.

Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy A53 5G

Spesifikasi Desain Samsung Galaxy A53 5G

Sebelum bocoran desain mencuat, dilaporkan terlebih dahulu bahwa Samsung Galaxy A53 5G bakal ditenagai oleh spesifikasi yang lebih baik dengan prosesor baru dan lebih ngebut daripada sebelumnya.

Pasalnya, Samsung sudah berencana ingin memperbanyak HP dengan prosesor Exynos, ada kemungkinan HP terbaru Samsung di kelas memengah yang akan datang juga bakal menggunakan SoC Exynos yang baru.

Baca juga: Samsung Persiapkan Galaxy A53

Chipset Exynos kelas menengah ini kabarnya akan diperkenalkan bersamaan dengan prosesor Exynos 2200 berbasis GPU AMD Radeon di tahun depan.

Spesifikasi lainnya, Samsung kembali menggunakan modul kamera utama yang sama dengan Samsung Galaxy A52s, yakni 64MP. Namun masih belum jelas apakah kamera sekundernya akan tetap sama, seperti kamera 12MP ultrawide, kamera 5MP depth, dan kamera 5MP makro. (MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0