Bocoran Spesifikasi iPhone 12 Pro: Apple A14, 5G, dan Kamera 64MP

Spesifikasi iPhone 12 Diluncurkan

Telset.id, JakartaiPhone 12 Pro menjadi iPhone terbaru Apple yang diprediksi akan hadir di tahun 2020 ini. Rumornya, iPhone 12 Pro memiliki perubahan desain yang minim dari segi desain, namun mengusung peningkatan spesifikasi yang signifikan.

Setidaknya itu yang disampaikan oleh channel YouTube EverythingApplePro. Channel tersebut baru saja mengunggah bocoran soal iPhone terbaru ini dengan animasi render 3D.

Menurutnya, peningkatan signifikan pada iPhone 12 Pro ada pada spesifikasi dapur pacu dan fitur kamera. Smartphone tersebut bakal menggunakan sensor 64MP pada lensa utama yang mendukung fitur Smart HDR untuk memaksimalkan kualitas foto yang diambil pengguna.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Apple Terbaru}

Kamera tersebut dipadu dengan lensa ultrawide dengan aperture f/1.6 guna meningkatkan kemampuan kamera dalam menangkap cahaya hingga 35%. Terdapat pula lensa telephoto serta kemampuan mengambil foto makro dengan jarak 2,2 cm dari objek.

Untuk pertama kalinya, iPhone tersebut juga dibekali dengan fitur Night Mode. Fitur ini sebenarnya sudah dikenal di smartphone Android sejak 3 tahun terakhir, namun baru pertama kali hadir di iPhone terbaru tahun 2020 ini.

Membahas soal dapur pacunya, iPhone 12 Pro menggunakan SoC terbaru yaitu Apple Bionic A14 yangbakal mendukung konektivitas 5G. Smartphone ini ditopang oleh baterai berkapasitas 4,400 mAh yang jauh lebih besar dari iPhone 11 Pro Max yang mengusung baterai 3969mAh.

{Baca Juga: Orang Indonesia Perlu Kerja 7 Bulan untuk Beli iPhone 11}

Apple disebutkan pula punya rencana untuk menghilangkan notch atau poni legendaris pada desain layar iPhone mereka. Sayangnya, belum bisa dipastikan apakah iPhone 12 Pro bakal tampil tanpa notch atau tidak.

Sebab, Apple masih mengandalkan teknologi Face ID untuk sistem keamanan mereka, yang pastinya sangat mengandalkan kamera depan yang selalu siap sedia. Jadi, kemungkinan iPhone ini pun tetap menghadirkan notch namun dengan ukuran lebih kecil. (IR/MF)

Previous articleApple Buka Lowongan di Apple Maps, Apa Tugasnya?
Next articleParah, Trump Retweet Video Hoaks Pidato Joe Biden

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here